Warna Magis Bulu Ayam Bangkok Yang Terkenal

Warna Magis Bulu Ayam Bangkok Yang Terkenal

Katuranggan pada jenis ayam bangkok juga dapat dikenali pada warna bulu yang dimiliki. Dimana terdapat sejumlah warna bulu yang banyak difavoritkan dan diunggulkan dalam bertarung karena daya magisnya.

Maka tak heran hingga saat ini katuranggan warna bulu sering kali menjadi tolak ukur dalam meniai kualitas bertarung sang ayam. Untuk jenisnya sendiri terdari sejumlah warna seperti Ayam Bangkok Wiring, Wangkas, Blorok, Kelabu, Jalak, Jali, Hitam Jergem dan Kinantan.

Pada artikel kali ini sendiri, agen sabung ayam online akan menjelaskan ciri serta kelebihan yang dimiliki oleh setiap warna bulu. Yakni dalam Katuranggan Warna Bulu Ayam Bangkok Yang Terkenal Akan Magisnya

Katuranggan Warna Bulu Ayam Bangkok Yang Terkenal Akan Magisnya

1. Ayam Bangkok Wiring

Katuranggan pertama yang sudah sangat terkenal adalah ayam bangkok wiring, dimana peminat dari warna bulu ini sendiri terbilang cukup banyak. Wiring pada bulu ayam sendiri terbagi menjadi dua jenis yakni wiring kuning dan wiring galih.

Dimana keduanya memiliki perbedaan yang mencolok pada bagian bulunya sehingga bobotoh dapat mudah membedakannya. Untuk ayam bangkok wiring kuning memiliki warna dasar bulu hitam dengan bulu rawis warna kuning keemasan pada leher dan ekor. Sedangkan untuk wiring galih dengan warna dasar bulu hitam dan bulu rawis merah pada leher dan ekor.

Ayam bangkok wiring dikenal dengan kelebihan sisi magisnya terlebih jika ditambah dengan warna tembus. Sehingga tak heran apabila ayam ini sering kali menjadi pilihan utama bobotoh sabung ayam.

2. Ayam Bangkok Wangkas

Selanjutnya ada ayam bangkok wangkas yang tidak kalah populer dari ayam wiring. Untuk jenisnya juga terbagi menjadi dua jenis yakni wangkas geni dan emas. Untuk wangkas geni memiliki campuran warna bulu merah dan hitam pada tubuhnya serta tumbuh bulu rawis merah api. Dan untuk wangkas emas terdiri dari kombinasi warna keemasan pada tubuhnya serta bulu rawis.

Kehadiran ayam bangkok wangkas dipercayai memiliki teknik tarung, stamina dan memiliki akurasi pukulan yang bagus. Dikarenakan ketenarannya, membuat ayam ini memiliki sejumlah julukan, salah satunya yang terkenal seperti warna belurang.

3. Ayam Bangkok Blorok

Ciri khas dari ayam ini adalah penampilan bulunya yang seperti totol dan terdiri dari banyak gabungan warna yang melengkapi warna bulu dasar ayam. Bahkan kepopuleran ayam blorok tidak kalah terkenal dari blorok madu yang kini sudah sangat langka untuk dicari. Bedanya, warna blorok madu terdiri dari sejumlah warna seperti putih, hitam, merah, dan warna mengkilat kehijauan sebagai lancurannya.

Kelebihan dari ayam ini sendiri terdapat pada kekuatan magisnya yang ampuh dalam membawa keberuntungan bagi pemiliknya ketika bertarung.

Katuranggan Warna Bulu Ayam Bangkok

4. Ayam Bangkok Kelabu (kelawu)

Tentu kehadiran dari ayam satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga bobotoh sabung ayam. Faktanya jenis ayam bangkok kelawu sering kali menjadi pilihan bobotoh untuk dibudidayakan. Nama kelawu diambil dari bahasa Jawa artinya warna kelabu. Ada juga kombinasi warna lainnya seperti merah, kuning, juga tidak jarang warna kelabu yang dimbangi dengan warna belorok ataupun jali. Ayam aduan satu ini sangat dikenal dengan kelebihan pukulannya yang mematikan dalam menumbangkan lawannya.

5. Ayam Bangkok Jalak (Wido)

Kombinasi warna hitam dengan bulu rawis putih agak cokelat kehijauan menjadi ciri khasi pada katuranggan ayam aduan satu ini. Meski demikian, warna jalak putih dan emas menjadi salah satu yang paling populer dari semuanya.

6. Ayam Bangkok Jali

Kehadiran ayam bangkok jali dapat dikatakan sebagai salah satu jenis katuranggan yang paling sulit untuk ditemukan. Memiliki warna bintik yang tersusun rapi menjadi ciri utama dari jenisnya. Meski hampir terlihat persis dengan ayam aduan blorok namun apabila dilihat lebih terliti, susunan binting pada ayam bangkok jali lebih tersusun rapi.

Warna Bulu Ayam Bangkok Terkenal

7. Ayam Bangkok Hitam Jergem

Selanjutnya adalah ayam bangkok hitam jergem dengan warna bulu berwarna hitam semua. Utamakan untuk memilih kombinas warna bulu, paruh serta kaki yang sama dikarenakan menjadi pilihan yang banyak dicari. Ayam ini sangat terkenal akan wibawa tarungnya yang tinggi sehingga tidak jarang sering kali keluar sebagai pemenang.

8. Ayam Bangkok Putih Kinantan

Terakhir ada jenis ayam bangkok putih kinantan dengan warna bulu yang putih pada bagian bulu, paruh serta kaki. Meski berada dikasta terakhir, namun kekuatan bertarung dari ayam ini juga tidak boleh diremehkan. Selain itu, ayam kinantan juga sangat manjur membawa keberuntungan bagi pemiliknya.