Warna Bulu Ayam Laga Yang Berkualitas

Warna Bulu Ayam Laga Yang Berkualitas

Warna bulu ayam laga yang sangat berkualitas, ayam bangkok adalah jenis ayam yang begitu identik dengan ayam laga atau ayam tandingan atau juga aduan, hal ini karena kepiawaian ayam bangkok dalam arena laga sudah mendunia. Saat ini tidak semua ayam bangkok yang ada merupakan ayam laga yang berukalitas bagus dalam laganya. Untuk menentukan ayam tersebut berkualitas atau tidaknya dapat kita lihat dari bentuk dan bagian dari tubuhnya salah satunya melihat warnanya.

Warna Bulu Ayam Laga Yang Berkualitas

Bulu Ayam Laga Yang Berkualitas

Berikut ini adalah warna ayam tempur berkualitas.

1. Merah
Ayam laga dengan dominasi bulu warna merah tergolong ayam laga unggulan yang ganas. Warna merah ini dikenal juga dengan sebutan warna wangkas.

2. Biring
Biring atau wiring adalah warna bulu ayam laga yang didominasi warna hitam sebagai warna dasarnya, dicampur dengan warna biring dibeberapa bagian tubuh tertentu ayam tersebut. Warna ini merupakan warna yang paling disukai oleh para penggemar ayam aduan.

3. Kelabu
Warna dasar dari ayam laga kelabu adalah warna abu-abu. Setiap warna dasar dari ayam kelabu ini mempunyai sebutan yang berbeda. Contohnya ayam kelabu yang berwarna dasar hitam disebut dengan klawu khetek. Mengapa disebut dengan klawu?. Karena sebutan lain dari kelabu untuk ayam bangkok adalah klawu.

4. Brumbun
Warna brumbun pada ayam aduan lebih dikenal dengan sebutan blorok. Warna ini sangat unik karena warnanya terlihat seperti totol-totol dan merupakan hasil gabungan dari beberpa warna. Warna brumbun pada ayam bangkok terdiri dari warna dasar putih, merah, hitam, dan hijau. Sedangkan rawisnya berwarna merah. Untuk warna brumbun yang berwarna dasr hitam dan merah disebut dengan brumbun jalak.

5. Jali
Berdasarkan kenyataan di lapangan, ayam bangkok warna jali ini sangat jarang terlihat. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan warna jali termasuk warna yang sangat langka. Namun apabila ada yang menampilkan ayam jali diarena pertarungan, itu hanya bertujuan agar para penggemar laga ayam mau melestarikannya.

6. Hitam 
Sesuai dengan namanya, ayam bangkok hitam pastilah ayam yang memiliki warna dasar dan warna rawis yang hitam. Atau biasa para botoh menyebutnya jragem.