Tips Mengenai Ayam Bangkok Simbar

Tips Mengenai Ayam Bangkok Simbar

Ayam petarung yang dimaksud adalah simbal tanah longsor Bangkok. Ayam bangkok simbal yang langka ini dapat dikatakan tangguh dan tak terkalahkan. Tapi sekarang ayam bangkok ini sangat langka, sangat sulit sekali untuk dapat ditemukan.

Tips Mengenai Ayam Bangkok Simbar

Ayam Bangkok Simbar

Menurut botoh sumpit ayam senior, simbal mempunyai karakteristik yang begitu unik. Dia adalah ayam Bangkok yang mempunyai bulu di tenggorokan. Menurut catatan yang sudah ada sejak Zaman kuno, ayam bangkok adalah simbal besar yaitu  ayam yang sulit ditemukan. Konon katanya ia adalah ayam petarung yang memiliki jiwa ketangguhan yang sangat luar biasa, pukulan yang begitu kuat, dapat melumpuhkan lawanya dan mematikan lawan dalam waktu singkat.

Berikut adalah fitur dari ayam simbal bangkok yang langka :

Tenggorokan Berbulu : Paruhnya cenderung terbuka karena ada rambut yang tumbuh di tenggorokannya

Batuk : Kesan sering batuk, tetapi tidak batuk karena sakit tetapi karena rambut di tenggorokannya

Tangguh : Dia adalah petarung yang tangguh dengan mentalitas pantang menyerah. Dikatakan bahwa dia akan tetap bersaing meskipun dia diminum dalam darah akibat ditabrak oleh banyak tusukan tusukan dari lawan. Dia akan tetap bersaing, terkadang inilah yang menyusutkan lawannya

Disembelih : Dikatakan bahwa jika tenggorokan simbal telah disembelih, ia tidak akan bergetar atau mati dengan segera. Dia masih bisa bertahan beberapa hari setelah dibantai

Jengger : Ayam Bangkok kebanyakan simbal memiliki sisir besar banteng Selain memiliki bulu di tenggorokan, terkadang ada juga yang memiliki bulu pada bagian kaki, bulu tersebut tumbuh keluar diantara sisik – sisik kakinya.