Tips Membuat Ayam Aduan Tahan Pukul

Tips Membuat Ayam Aduan Tahan Pukul

Dalam dunia sabung ayam, selain memiliki modal dalam melancarakan serangan, jenis ayam bangkok aduan juga perlu dilengkapi dengan kekuatan dalam bertahan mengatasi pukulan yang dilancarkan oleh lawan. Pasalnya dengan memiliki kualitas tarung serta bertahan yang bagus maka dapat dipastikan peluang ayam aduan keluar sebagai pemenang akan besar.

Tips Membuat Ayam Aduan Tahan Pukul

Membuat Ayam Aduan Tahan Pukul

Kekuatan dalam menahan pukulan pada dasarnya sangat dibutuhkan ayam aduan dalam menjalani kerasnya laga sabung ayam. Dalam arena, ayam bangkok aduan tentunya pasti akan menerima banyak pukulan bertubi-tubi dari lawan. Dan pukulan yang dilancarkan juga terbilang keras. Dimana apabila tidak memiliki mental dalam menahan pukulan tentunya akan dimanfaatkan oleh lawan.

Langkah-Langkah Dalam Membuat Ayam Bangkok Aduan Tahan Pukul Di Arena Laga

1. Latihan Abar Untuk Ayam Bangkok

Umumnya, jenis ayam bangkok dengan pengalaman bertarung yang banyak merupakan salah satu cara efektif. Hal ini dikarenakan, semakin banyaknya pengalaman maka ayam bangkok aduan akan memiliki pengalamannya sendiri dalam menghadapi lawan. Terlebih akan lebih mudah dalam menirukan teknik bertarung serta cara mengalahkan sang lawan. Selain itu latihan abar satu ini juga dapat diterapkan kepada setiap jenis ayam bangkok dimana diharapkan dapar sekaligus dapat meningkatkan mental dan kemampuan fisik serta stamina pada diri sang ayam.

Dalam penerapannya dapat dilakukan selama 20 menit setiap harinya. Dan juga lawan yang dipilih usahakan memiliki kemampuan yang lebih lemah dibandingan milik anda. Hal ini membantu untuk mencegah cedera yang terjadi serta turun mental pada ayam bangkok anda.

2. Kemenangan Mutlak

Dalam menjalani latihan abar, seperti yang dijelaskan diatas. Usahakan untuk memilih lawan yang lebih lemah, dimana hal ini bertujuan agar ayam bangkok aduan anda berpeluang untuk menang. Pasalnya secara otomatis hal ini akan meningkatkan tingkat kepercayaan diri pada ayam agar tidak takut dalam menghadapi laga sebenarnya. Tentunya latihan kali ini sekaligus akan berpengaruh secara langsung kepada perkembangan mental bertarung pada diri ayam.

3. Bubuk Kunyit

Faktanya para bobotoh percaya bahwa pemberian bubuk kunyit sebelum ditarungkan juga dapat membantu sang ayam dalam memenangi arena laga. Dimana bubuk kunyit yang sudah dicampur dengan kapur dan air hangat kemudian dioleskan kepada tubuh ayam dipercaya akan memberikan satu lapisan pada kulit ayam guna membuatnya lebih tahan pukul.

4. Daun Nangka Tumbuk

Selain menggunakan cara dengan mengoleskan bubuk kunyit, cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan daun nangka yang sudah ditumbuk halus. Hal ini terbukti ampuh serta efektif dalam meningkatkan daya tahan pukul pada ayam bangkok.

5. Pelatihan Stamina Ayam Bangkok

Stamina dalam dunia sabung ayam sering kali dikaitkan dengan nafas ayam bangkok yang panjang. Nafas ayam yang panjang adalah modal awal dari stamina yang tangguh bagi ayam aduan untuk dapat memberikan performa terbaiknya di setiap perjalanan pertandingan. Tentunya tanpa memiliki nafas yang panjang, ayam bangkok aduan akan sulit dalam menjalani laga yang panjang.

Sebaliknya untuk jenis ayam bangkok yang mudah lelah diprediksi akan kesulitan dalam bertarung dengan maksimal sehingga sering memberikan celah bagi lawan untuk merobohkannya. Beberapa metode latihan yang bisa anda lakukan adalah seperti latihan renang, barbel, dan latihan lari.

6. Menjaga Kondisi Tubuh Ayam Bangkok

Ayam bangkok dengan kondisi yang prima tentu akan menunjang kemenangan dalam laga. Pada dasarnya, ayam dengan kondisi stamina yang baik, tenaga yang besar serta mental yang baik akan memaksimalkan perfoma ayam bangkok aduan. Untuk menjaga kondisi prima ayam bangkok dapat dilakukan dengan perawatan rutin.