Tips Jadikan Ayam Aduan Ganas Dan Agresif

Tips Jadikan Ayam Aduan Ganas Dan Agresif

Memiliki ayam aduan dengan sifat yang ganas dan agresif tentu menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi bobotoh. Pasalnya hal ini menandakan bahwa sang ayam memiliki mental baja serta serangan mematikan dalam bertarung di arena laga.

Biasanya ayam yang memiliki tingkat agresif yang tinggi akan memiliki stamina yang kuat, tahan mati, serta tidak kenal ampun dalam memukul lawan. Bahkan meski lawan sudah dibuat tumbang dan banyak mengeluarkan tenaga, namun ayam ini akan terus memukul hingga dipisahkan oleh sang wasit.

Mengetahui Tips Jadikan Ayam Aduan Ganas Dan Super Agresif Secara Cepat

1. Pemberian Jenis Pakan

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memperhatikan jenis pakan yang diberikan. Dimana bobotoh dapat menambahkan sejumlah pakan khusus seperti berupa sayur-sayuran, kacang-kacangan dan umbi-umbian. Hal ini akan membuat kebutuhan nutrisi ayam semakin terpenuhi sehingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Selanjutnya untuk menjadikan ayam agresif dapat melalui pemberian pakan berupa binatang hidup seperti jangkrik, belalang, cacing, daging belut, daging burung pipit dan lain-lain. Berikan pakan tersebut dengan benar dan jangan sampai berlebihan karena dapat merusak tubuh ayam.

2. Asupan Jamu Khusus

Kemudian adalah dengan memberikan asupan jamu herbal khusus yang berasal dari bahan rempah-rempah. Pada dasarnya, cara satu ini sudah banyak dilakukan oleh botoh tua sejak dulu guna meningkatkan stamina serta mental tarung. Untuk pembuatannya sendiri bobotoh dapat memanfaatkan bahan seperti jahe, kunyit, madu, kuning telur, gula merah dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya dapat bobotoh simak dalam sejumlah jenis jamu ayam di bawah ini.

3. Jajal Tarung

Cara terakhir dan sudah terbukti ampuh guna membuat ayam cepat agresif adalah melalui latihan atau jajal tarung dengan ayam lain. Rutin melakukan latihan tarung pada ayam tentu akan membuatnya memiliki banyak pengalaman serta melatih mental yang dimiliki. Selian itu hal ini juga akan menjadikan otot ayam keras, napas panjang serta meningkatkan teknik tarung dalam menghadapi lawan yang beragam.