Tips Cara Memerahkan Tubuh Ayam Bangkok

Tips Cara Memerahkan Tubuh Ayam Bangkok

Dalam dunia sabung ayam online, ayam aduan dikatakan berkualitas tidak hanya dilihat dari sisi bertarung saja melainkan juga bentuk penampilan juga tidak kalah penting. Dimana hal ini dapat menjadi modal tersendiri bagi sang ayam dalam meningkatkan kepercayaan diri maupun menciutkan mental lawan meski belum bertarung.

Salah satunya seperti menjadikan penampilan tubuh ayam merah sehingga terlihat beringas dan galak di arena laga. Selain itu, ayam dengan kulit merah sering dianggap sudah siap berlaga dan juga memiliki semangat tarung yang tinggi. Ditambah juga dengan penampilan bulu yang mengkilap yang memastikannya dalam kondisi sehat.

Adapun mendapatkan penampilan tubuh seperti ini dapat melalui sejumlah perawatan khusus dan rutin. Dimana pada artikel kali ini sendiri akan agen sabung ayam jelaskan pemberian jenis perawatan yang dapat diberikan yakni dalam.

Mengetahui Tips Memerahkan Tubuh Ayam Bangkok Agar Terlihat Beringas

Dalam pemberian perawatan kali ini sendiri terbagi menjadi dua jenis yakni secara khusus dan satunya lagi dilakukan secara rutin.

1. Perawatan Secara Khusus

  • Perawatan pertama yang dapat dilakukan adalah melalui pemberian tomat sebagai salah satu pakannya. Pemilihan tomat ini sendiri dikarenakan nutrisi vitamin A dan C, mineral, serat serta zat Fitonutrien didalamnya mampu membuat tubuh ayam menjadi merah. Untuk pemberiannya dapat dilakukan setiap 3 kali dalam seminggu.
  • Cara lainnya adalah dengan menjemur langsung ayam di bawah sinar matahari pagi. Dimana vitamin D yang diterima akan membuat ayam semakin bergairah serta meningkatkan stamina tarung. Selain itu proses menjemur juga akan membantu menguatkan tulangan sehingga meningkatkan kualitas pukulan.

2. Perawatan Secara Rutin

Berbeda dengan cara diatas, perawatan kali ini lebih ditujukan untuk sehari-hari yakni antaranya seperti.

  • Memberikan latihan klitter atau lari dari pukul 06.00 pagi dengan memanfaatkan bantuan ayam untulan atau ayam khusus sparing
  • Dilanjutkan dengan mengumbar ayam selama 15 menit guna melemaskan otot yang dimiliki
  • Mandikan serta jemur ayam secara rutin sekitar pukul 8 pagi hingga 11 siang sesuai dengan aturan yang benar
  • Untuk proses menjemur dapat dihentikan hingga ayam sudah terlihat panas yakni dengan terbukanya bagian mulut. Dan jangan terlalu lama karena dapat merusak bulu yang dimiliki.
  • Jika sudah, pindahkan ayam ke daerah yang lebih sejuk dan beri air minum secukupnya
  • Berikan juga pakan khusus berupa telur puyuh dan bekicot yang tinggi akan kandungan protein. Dan juga bobotoh dapat menambah asupan dengan pemberian gula merah sebesar ibu jari.