Tempe Untuk Ayam Bangkok Aduan

Tempe Untuk Ayam Bangkok Aduan

Membentuk jenis ayam bangkok aduan agar menjadi petarung handal tentu menjadi tugas penting bagi setiap bobotoh sabung ayam. Maka dari itu penting adanya persiapan khusus agar ayam siap ketika diturunkan dan mudah menang atas lawannya.

Tempe Untuk Ayam Bangkok Aduan

Salah satunya seperti pemberian pakan bernutrisi tinggi yang nantinya menunjang kualitas tarung ayam aduan. Tidak perlu mahal yang terpenting memiliki gizi yang baik bagi ayam. Salah satunya seperti pemilihan tempe sebagai pakan bernutrisi tinggi.

Pada artikel kali ini sendiri, agen sabung ayam online akan menjelaskan sejumlah manfaat yang diberikan dari pemilihan tempe sebagai pakan. Yakni dalam Pakan Tempe Bagi Ayam Bangkok Aduan Yang Murah Namun Bernutrisi.

Pakan Tempe Bagi Ayam Bangkok Aduan Yang Murah Namun Bernutrisi

Berasal dari fermentasi kacang kedelai, tempe sendiri dikenal akan banyak nutrisi yang diberikan. Diantaranya seperti sumber protein nabati, serat pangan, kalsium, vitamin B dan juga mengandung zat besi. Sehingga sekaligus dapat mencegah terjadinya perkembangan bakteri serta penyakit pada tubuh ayam.

1. Kaya Akan Sumber Protein

Memiliki kandungan 18 jenis protein dan amino didalamnya membuat tempe diklaim sebagai pakan dengan kandungan protein yang tinggi. Sehingga nantinya sangat membantu proses pembentukan otot selama latihan agar menjadi kuat dan keras.

2. Menjaga Kinera Jantung Ayam Aduan

Pemberian tempe secara rutin sebagai pakan nyatanya juga akan mempengaruhi kinerja jantung sehingga menjadi lebih sehat. Hal ini dikarenakan kandungan lemak tak jenuh majemuk (PUFA), niasin, Omega 3 dan 6 mampu dalam menetralkan kolestrol jahat pada tubuh ayam sehingga jantungnya terjaga.

3. Menyehatkan Sistem Pencernaan Ayam Aduan

Sistem pencernaan yang baik tentu secara langsung akan mempengaruhi kualitas tarung pada ayam aduan. Maka dari itu, menjaga ayam dari serangan penyakit seperti cacingan sangat penting dilakukan. Pemberian tempe sendiri dapat menjadi salah satu cara alternatif yang dapat dilakukan karena kaya akan kandungan serat.

Manfaat Pemberian Tempe Bagi Ayam Bangkok Aduan

4. Suplemen Vitamin Ayam Aduan

Dalam tempe juga mengandung vitamin B yang berguna dalam menjaga tubuh ayam. Baik itu dalam membentuk sel darah merah, menjaga kesehatan kulit hingga meningkatkan daya tahan tubuh serta meningkatkan sel pertumbuhan sang ayam.

5. Mencegah Serangan Penyakit Kuning

Penyakit kuning pada dasarnya dikategorikan sebagai salah satu penyakit berbahaya bagi ayam aduan. Bahkan proses penyembuhannya sendiri terbilang lama dan tentunya harus segera dicegah agar tidak terjadi. Faktanya pemberian tempe dipercaya mampu mencegah tejadinya penyakit kuning karena kandungan mineral yang tinggi.

6. Mengatasi Ayam Aduan Keracunan

Terakhir, pemberian pakan dapat dijadikan sebagai salah obat penawar pada ayam aduan yang keracunan. Layaknya seperti susu dan putih telur, tempe sendiri memiliki ion positif dalam mengatasi racun pada tubuh ayam.