Teknik Brakot Ayam Bangkok

Teknik Brakot Ayam Bangkok

Setiap jenis ayam bangkok aduan tentu memiliki teknik bertarung yang berbeda-beda. Dimana setiap teknik tarung yang dimiliki mampu mengalahkan lawannya di atas arena sabung ayam.

Faktanya teknik bertarung sendiri menjadi modal bagi sang ayam agar mampu menghadapi lawannya. Salah satunya seperti teknik brakot  yang sudah dikenal sebagai teknik unggulan bagi bobotoh sabung ayam.

Teknik Brakot Ayam Bangkok

Brakot-Ayam-Bangkok

Mengenal Teknik Brakot Ayam Bangkok Aduan Unggulan Di Arena Sabung Ayam

Umumnya teknik brakot sendiri terbagi ke dalam sejumlah jenis diantaranya seperti teknik kontrol bawah, kontrol atas, ngalung dan masih banyak lagi. Yang tentunya memiliki tingkat kekuatan yang berbeda-beda ketika sedang bertarung.

Untuk tipe tarung brakot pada dasarnya merupakan gabungan antara teknik kontrol bawah dan teknik kontrol atas. Sehingga hal ini akan memudahkan sang ayam dalam mengunci lawannya ketika di atas arena laga. Tak jarang, ayam dengan tipe tarung satu ini sudah sering kali keluar sebagai pemenang di arena sabung ayam dan sangat difavoritkan.

Kelebihan Teknik Brakot Ayam Bangkok

  • Ayam aduan dengan teknik ini umumnya memiliki pergerakan yang lebih lincah, ulet, dan luwes
  • Selain itu hal ini akan membuatnya menjadi lebih sulit untuk diserang dan dipukul lawan
  • Keunggulan dari teknik brakot adalah mampu melancarkan pukulan meski sedang melakukan kuncian terhadap lawannya
  • Terbilang sangat cerdik dalam mencari peluang untuk memukul lawannya
  • Tak jarang, teknik satu ini sering kali membuat pukulan yang mematikan yang sakit dan keras sehingga tak mampu ditahan oleh lawan.
  • Pukulan yang dilancarkan akan selalu tepat sasaran dan jarang meleset ke bagian titik vital.
  • Dikenal akan sifatnya yang tenang meski sedan dalam keadaan terdesak. Yang kemudian akan dimanfaatkan untuk melancarkan serangan balasan sehingga membuat lawan kaget dan tak mampu menghindari serangan.
  • Umumnya ketika dalam keadaan terdesak, ayam aduan akan langsung mengubah teknik tarungnya menjadi teknik kontrol. Sehingga akan menyulitkan lawan untuk membalas.

Latihan Tepat Membuat Teknik Brakot Pada Ayam Aduan

Untuk memiliki teknik seperti ini, para bobotoh tidak perlu risau. Pasalnya terdapat sejumlah latihan yang dapat dilakukan untuk mendapatkan teknik tarung satu ini.

Dimana latihan yang diberikan haruslah rutin dan teratur dilaksanakan. Pasalnya teknik satu ini terbilang sulit didapatkan karena merupakan teknik bawaan sejak lahir.

Sebaiknya berikan perawatan khusus selama latihan berlangsung agar memengaruhi sang ayam ketika di jajal tarung. Banyaknya melakukan jajal tarung akan membuat pengalaman serta teknik bertarung semakin beragam.

Namun untuk jenis ayam aduan yang pada awalnya sudah memiliki teknik brakot, harus mengutamakan proses pemberian pakan serta perawatan. Dengan tujuan agar kualitas tarung tetap terjaga dan mampu menjadi jawara di arena sabung ayam.