Sejarah Ayam Onagadori

Sejarah Ayam Onagadori

Percayakah anda jika ada ayam memang mempunyai ekor sepanjang 20 kaki?. Para peternak dibarat daya Jepang telah membiakan unggas ini semenjak tiga abad lalu. Seekor ayam yang indah, berevolusi melalui jenis ayam domestik biasa, unggas berekor panjang biasanya berwarna hitam dan juga putih tetapi terdapat juga dengan bulu berwana merah dan hitam atau seluruhnya berwarna putih. orang jepang menamakannya Onagadori melalui “O” yaitu ekor “naga” yaitu panjang “dori” yaitu unggas.

Sejarah Ayam Onagadori

Ayam Onagadori

Hanya ayam jantan saja dan bisa memanjangkan ekornya. seorang fisiolog burung dan juga peranakan Jepang, menjad tertarik untuk mengetahui unggas berkor panjang ini, pada saat kunjungannya ke Universitas Nagoya pada tahu 1967, saat itu penelitan mengenai ayam ini sedang berjalan. dengan dukungan pada National Geographic Society, pada saat kembali lagi kejepang pada bulan april tahun 1970 untuk mempelajari lebih dalam mengenai unggas ini.

Peneteasan telur dan sukses dapat memberi peluang bagi negara Amerika Serikat agar mempunyai stock bagi penelitian di bidang genetik, pertumbuhan sel dan proses perubahannya. pada saat berangkat ke Jepang membayangkan gambaran memang keliru. dari foto dan pernah dilihat mengenai ayam berekor panjang menunjukan unggas itu bertengger di atas lampu ukir batu atau dahan pohon cemara dengan pemandangan latar pelataran sebuah kuil.