Sejarah Ayam Bangkok Aduan Terbaik

Sejarah Ayam Bangkok Aduan Terbaik

Kehadiran permainan sabung ayam di Indonesia memang sudah lama berkembang dari jaman dulu hingga saat ini. Bahkan kepopuleran dari sabung ayam sendiri sudah menyebar hingga ke Nusantara.

Sejarah Ayam Bangkok Aduan Terbaik

Ayam Bangkok Aduan Terbaik

Banyaknya jenis ayam bangkok aduan yang berkualitas tentu membuat permainan sabung ayam semakin menarik perhatian bobotoh sabung ayam. Terlebih dalam menentukan ayam aduan terbaik dalam sepanjang sejarahnya.

Sejarah Jenis Ayam Bangkok Aduan Terbaik Di Arena Sabung Ayam

1. Ayam Bangkok Asli Thailand

Kepopuleran dari jenis ayam bangkok asli Thailand dalam kalangan para bobotoh memang sudah tidak terelakan. Dimana kualitas bertarungnya yang luar biasa membuatnya diklaim sebagai jenis ayam aduan terbaik sehingga banyak peminatnya.

Sifat bertarungnya yang agresif serta fisik serta nafsu bertarung yang tinggi menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga tak heran apabila kehadiran ayam bangkok di arena sabung ayam sering kali menjadi pilihan favorit.

2. Ayam Birma Asal Myanmar

Selanjutnya ada ayam birma asal Myanmar yang juga tidak kalah menariknya. Meski memiliki tubuh yang kecil namun jangan pernah meremehkan jenis ayam aduan satu ini. Pasalnya, keunggulan dari ayam birma sendiri terkenal akan sifat cerdiknya dalam bertarung ditambah juga dengan kelincahan dalam bergerak.

Bahkan di Myanmar ayam satu ini sangat terkenal akan sebutannya sebagai ayam setan karena liarnya dalam bertarung.

3. Ayam Saigon Asal Vietnam

Diposisi ketiga ada ayam saigon yang tentunya sudah sangat dikenal bobotoh sabung ayam dengan ciri fisiknya yang unik. Yakni dengan postur badan yang besar serta tinggi membuatnya melebihi ayam – ayam petarung lainnya. Dan ciri khasnya terdapat pada bagian kepala hingga leher yang tidak ditumbuhi bulu serta warna kulit yang amat merah.

Meski demikian, ayam saigon sangat ditakuti dalam arena tarung karena pukulan yang mematikan. Tak jarang hanya dengan satu kali pukulan saja, lawan sudah dibuat ambruk dan tak bergerak lagi.

4. Ayam Pakhoy Petarung

Terakhir adalah jenis ayam pakhoy yang berasal dari hasil perkawinan silang antara ayam pama dengan ayam berkualitas lainnya. Dimana kehadirannya ditetapkan sebagai jenis ayam modern dengan kualitas terbaik. Berasal dari kawin silang dengan 4 jenis ayam aduan terbaik membuat gaya bertarung ayam pakhoy sangat unik. Yakni dengan kecepatan yang tinggi serta tingkat agresif yang tinggi bahkan mampu menyaingi ayam birma.

Meski termasuk ke dalam permainan yang dilarang oleh Pemerintah, namun sayangnya permainan satu ini tetap tidak dapat dilupakan. Bahkan para pemain dapat menemukan sabung ayam ini di banyak daerah Nusantara. Terlebih kini permainan satu ini juga sudah dapat diakses secara langsung atau online sehingga tetap seru dan keamanan terjamin.