Resep Latihan Yang Baik Untuk Ayam Bangkok

Resep Latihan Yang Baik Untuk Ayam Bangkok

Untuk menjadikan Ayam Bangkok Aduan kita memiliki Ketahanan dan Kekuatan Serangan yang bagu, tentu saja harus menjalani latihan yang baik. Salah satunya adalah Latihan yang di berikan di Pagi Hari. Bagian penting yang harus di latih adalah Leher, Kaki dan juga Sayap.

Resep Latihan Yang Baik Untuk Ayam Bangkok Di Pagi hari

1. Latihan Otot Leher Ayam Bangkok

Dalam Melatih Otot leher Ayam Bangkok bisa dengan cara memegang kepala ayam dan di putar ke kiri dan ke kanan. Untuk awal ada baiknya di lakukan sesuai ketahanan Ayam. Jika Ayam sudah tampak lelah sebaiknya di hentikan sejenak. Lakukan sebanyak 25 kali dan apabila ayam bangkok anda sudah mulai terbiasa, porsinya bisa di naikkan hingga 50 kali secara bertahap.

2. Latihan Langkah Kaki Ayam Bangkok

Untuk melatih langkah kaki ayam bangkok, caranya adalah dengan mendorong ayam bangkok anda berputar ke kiri dan ke kanan secara bergantian. Cara mendorongnya adalah dengan memasukkan tangan ke selah sayap ayam. Lakukan pelatihan ini sebanyak 25 kali dan jika sudah terbiasa, lanjutkan dengan mendorong ayam maju dan mundur.

3. Latihan Otot Paha Kaki Ayam Bangkok

Otot Paha kaki ayam bangkok bisa di latih dengan cara menekan bagian punggu ayam bangkok dan kaki ayam akan menahan/melawan tekanan. Anda juga bisa memberikan tekanan sambil mendorongnya ke depan dan belakang. Tujuannya adalah untuk menambah beban lebih di otot kaki Ayam Bangkok sehingga menjadi lebih kuat. Berikan latihan ini sebanyak 10 kali dan tingkatkan porsinya secara bertahap. Metode latihan ini Jangan terlalu dipaksakan karena jika di paksakan Kaki Ayam Bangkok bisa mengalami cedera.

4. Latihan Otot Sayap Ayam Bangkok

Metode latihan ini kita harus membuat Ayam Bangkok mengepakkan Sayapnya secara paksa. Tapi bukan berarti caranya dengan menarik sayapnya. Cara yang tepat adalah dengan mengangkat Pangkal Ekor Ayam Bangkok setinggi 1 meter. Selanjutnya tahan badan ayam menggunakan tangan anda yang satu lagi. Lalu secara perlahan turunkan badan Ayam Bangkok dengan tetap mengangkat pangkal ekor ayam di atas dan tangan yang satu lagi menahan di bagian badannya. Maka Ayam Bangkok akan dengan sendirinya mengepakkan sayapnya.

Latihan ini harus anda lakukan secara hati-hati dalam mengatur pegangan di pangkal ekor dan pada saat menurunkan badannya. Lakukan latihan ini sebanyak 3 – 10 kali secara perlahan.

5. Latihan Sayap dan Kaki Ayam Bangkok

Cara ini sangatlah mudah. Anda cukup dengan mengangkat Ayam Bangkok dan melemparkannya ke depan. Namun anda harus berhati-hati agar jangan sampai Ayam Bangkok mendarat dengan pantatnya. Anda bisa melakukan cara ini sebanyak 25 kali.

Setelah selesai menjalani latihan, jangan lupa untuk memandikan Ayam Bangkok anda. Ini bertujuan untuk menyegarkan kembali Fisik Ayam Bangkok anda.

Seusai di mandikan jemurlah ayam di dalam kurungan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu anda bisa melepaskan ayam atau memasukkannya kembali ke kandang.