Ramuan Peningkat Stamina Ayam Aduan

Ramuan Peningkat Stamina Ayam Aduan

Dalam dunia sabung ayam, menjadikan jenis ayam bangkok aduan sebagai mesin tempur yang beringas di arena laga merupakan tugas wajib para bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini nantinya memudahkan sang ayam agar menjadi menangan dalam bertarung.

Ramuan Peningkat Stamina Ayam Aduan

Peningkat Stamina Ayam Aduan

Meski dari awal sang ayam berasal dari keturunan jawara, namun pemberian perawatan dan latihan yang tepat juga perlu dilakukan. Dimana nantinya menunjang kualitas bertarung yang dimiliki agar tidak terbuang dengan sia-sia.

Perawatan yang diberikan juga beragam, dimulai dari pemberian pakan berkualitas, mandi, menjemur hingga penambahan jamu atau suplemen khusus. Jamu atau suplemen yang diberikan juga tentunya yang berkhasiat dalam menunjang kualitas bertarung yang dimiliki.

Salah satunya adalah ramuan suplemen dalam meningkatkan stamina yang dimiliki. Dimana stamina pada ayam bangkok merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh setiap ayam petarung. Stamina yang bagus tentu membuat sang ayam mampu menjalani pertarungan dalam durasi yang cukup lama.

Mengenal 2 Ramuan Peningkat Stamina Ayam Bangkok Aduan Agar Kuat Bertarung

Umumnya jenis ramuan yang akan dibahas kali ini terdiri dari dua jenis. Yakni yang pertama berasal dari bahan-bahan herbal  yang tentunya bahan-bahan yang diperlukan tidak sulit untuk ditemukan. Dan yang kedua merupakan obat kimia atau doping khusus yang dapat diperoleh dari apotik ata toko perlengkapan hewan.

1. Ramuan Penambah Stamina Bahan Alami/Herbal

Sesuai dengan namanya, tentu ramuan satu ini berasal dari bahan-bahan alami. Yang tentunya tidak sulit untuk ditemukan bahan-bahannya dan dapat bobotoh sabung ayam buat sendiri.

Umumnya bahan-bahan yang diperlukan diantaranya adalah seperti kuning telur, gula merah dan madu tawon. Dan berikut proses pembuatan ramuan herbal bagi sang ayam :

  • Pertama tumbuk atau haluskan terlebih dulu 1 sendok gula merah
  • Kemudian campurkan gula merah tersebut dengan 1 butir kuning telur
  • Terakhir bobotoh dapat menambahkan seperempat sendok makan madu

Dalam pemberiannya, para bobotoh dapat memberikannya pada jenis ayam bangkok aduan dewasa dan dilakukan seminggu atau sepuluh hari sekali. Dan perlu diingat, ramuan satu ini tidak dianjurkan untuk jenis ayam aduan yang masih belum dewasa.

2. Ramuan Stamina Ayam Bangkok Bahan Kimia

Selain dengan cara di atas, para bobotoh juga dapat melakukan cara lainnya. Yakni dengan mengunakan obat-obatan kimia atau doping khusus yang diperuntukan oleh sang ayam. Cara ini dapat diambil apabila para bobotoh yang memang tidak mau direpotkan untuk membuat ramuan yang diatas. Untuk jenisnya sendiri berbagai macam dan berikut daftar doping yang dapat diberikan pada sang ayam:

  • Doping ayam impor
    – Kamilang basah super
    – Kamilang basah biasa
    – Banner plus
    – Rainbow
    – Vitop
    – Multimin
  • Doping dari Indonesia
    – Jamu mbah joyo
    – Super Top
    – Multivitamin
    – Minuman Energy (diberikan sebelum ayam diadu)