Rahasia Minyak Cimande Bagi Ayam Bangkok

Rahasia Minyak Cimande Bagi Ayam Bangkok

Mempersiapkan jenis ayam bangkok aduan agar selalu siap untuk ditarungkan tentu menjadi tugas utama setiap bobotoh sabung ayam. Dimana nantinya akan memudahkan sang ayam keluar sebagai pemenang di setiap pertandingan.

Rahasia Minyak Cimande Bagi Ayam Bangkok

Faktanya sudah banyak rahasia umum botoh tua yang dibagikan dalam menjadikan ayam petarung super kuat. Salah satunya seperti penggunaan minyak cimande yang dipercaya mampu menjadikan ayam tahan pukul.

Pada artikel kali ini sendiri, Tim ayambangkok128 akan menjelaskan sejumlah manfaat yang diberikan dari penggunaan minyak cimande. Yakni dalam Rahasia Minyak Cimande Bagi Ayam Bangkok Hingga Tahan Pukul

Rahasia Minyak Cimande Bagi Ayam Bangkok Hingga Tahan Pukul

Pada dasarnya, pemberian minyak cimande dalam perawatan ayam aduan  hingga saat ini masih banyak dipercaya oleh kalangan bobotoh. Yakni mampu dalam menjadikan tulangan serta otot pada sang ayam menjadi lebih keras dan kuat. Sehingga nantinya membuat daya tahan ayam dari serangan serta pukulan lawan semakin meningkat.

Bahkan cara ini sendiri sudah lama dilakukan oleh botoh tua dan diturunkan secara langsung secara turun-temurun pada anak cucunya. Selain itu, alasan botoh tua menyarankan minyak satu ini tak lain adalah mampu mengobati luka pada sang ayam usai ditarungkan.

Untuk penerapannya sendiri faktanya sudah dapat dilakukan sejak sang ayam masih berusia anakan. Tepatnya ketika memasuki usia 3 bulan, pemberian minyak cimande akan sangat mempengaruhi pertumbuhan otot serta tulangan pada sang ayam.

Jadi tidak heran, jika minyak asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini menjadi salah satu rahasia umum botoh tua dalam mendapatkan ayam jawara. Pemberian ini sendiri dapat dilakukan hingga ayam berusia dewasa.

Cara satu ini terbilang efektif dan juga dibarengi dengan sejumlah perawatan khusus lainnya. Baik itu asupan tambahan hingga latihan khusus guna mendukung kualitas tarung yang dimiliki.

Tips Pemberian Minyak Cimande Bagi Ayam Bangkok

Meski memiliki khasiat dalam menguatkan ayam, namun dalam penerapannya juga tidak dapat dilakukan secara asal. Diracik dengan khusus membuat minyak cimande juga dapat menjadi obat dalam mengobati luka dalam sang ayam sekaligus menguatkan tulangan.

Untuk jenis ayam aduan yang masih muda dan belum pernah ditarungkan tentu masih belum memiliki luka memar pada tubuhnya. Untuk itu, bobotoh dapat membuat sendiri sedikit luka memar pada bagian tubuh ayam.

Dengan catatan, bukan berarti kita harus menyakiti atau memukuli sang ayam dengan keras. Sebaliknya, cukup dengan menggunakan tongkat kecil kemudian pukul dengan pelan secara terus menerus hingga daerah yang dipukul muncul ruas merah. Kemudian oleskan langsung minyak cimande pada tubuh ayam aduan.

Namun khusus untuk jenis ayam petarung tentu sudah memiliki sendiri luka memar yang didapat usai bertarung. Pengolesannya dapat dilakukan pada bagian dada, paha, leher serta punggung sang ayam. Kemudian dilanjutkan dengan perawatan khusus lainnya sesuai anjuran botoh tua yakni dalam.