Pupus Gedang Bagi Ayam Bangkok

Pupus Gedang Bagi Ayam Bangkok

Mempersiapkan jenis ayam bangkok aduan agar selalu siap dalam bertarung tentu merupakan tugas penting setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini nantinya menjadi modal tersendiri sebelum ditarunkah ke dalam arena sabung ayam.

Pupus Gedang Bagi Ayam Bangkok

Gedang Bagi Ayam Bangkok

Berbagai jenis persiapan dapat dilakukan, salah satunya seperti pemberian suplemen peningkat stamina. Yang dimana stamina bertarung sendiri merupakan modal penting dalam memenangkan setiap pertandingan.

Pupus Gedang Bagi Ayam Bangkok Aduan Jadikan Stamina Tangguh

Pupus gedang atau yang dikenal dengan sebutan pucuk atau ujung daun pisang bagi orang Jawa mampu memberikan banyak manfaat bagi sang ayam. Dimana cara ini sudah lama diterapkan sejak lama oleh botoh tua hingga saat ini dalam perawatannya.

Meski demikian pemakaina pupus gedang termasuk jarang diketahui oleh sejumlah bobotoh masa kini. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa pemakaian pupus gedang memang bertujuan dalam meningkatkan stamina atau nafas ayam hingga dapat bertarung dalam durasi yang lama.

Hal ini dapat terlihat dalam sejumlah pertandingan yang dilangsungkan. Dimana usai menjalani satu ronde, para pemilik terlihat memberikan asupan suplemen hingga sang ayam kembali bersemangat bertarung di ronde selanjutnya.

Dan setelah diselidiki, pemberian suplemen yang diberikan ternyata merupakan pemberian pupus gedang. Dimana menurut mereka, pemberian pupus gedang ini sendiri sangat ampuh dalam membuat ayam bertahan diatas arena laga. Bahkan tak jarang mampu bertarung hingga 5 ronde tanpa terlihat lelah. Ditambah lagi pukulan yang diberikan juga tidak berkurang kekuatannya.

Tidak hanya di Indonesia, cara ini juga banyak diterapkan oleh sejumlah negara  yang memang sudah terkenal akan permainan sabung ayam satu ini. Sebut saja seperti Thailand, Vietnam dan Filipina.

Untuk pemberiannya sendiri, bobotoh hanya perlu menggunakan bagian pucuk / ujung dari daun pisang. Yang diberikan secara rutin yakni 2 kali dalam setaip ronde dan juga dapat diberikan selama perawatan berlangsung.