Pisang Bagi Ayam Bangkok Aduan

Pisang Bagi Ayam Bangkok Aduan

Dalam dunia sabung ayam, pemberian perawatan kepada jenis ayam bangkok aduan pada dasarnya merupakan tugas wajib bagi para bobotoh sabung ayam. Perawatan yang baik dan benar tentu akan memaksimalkan kualitas bertarung dari ayam itu sendiri.

Pisang Bagi Ayam Bangkok Aduan

Bagi Ayam Bangkok Aduan

Umumnya, sejumlah perawatan yang diberikan sendiri tentu sudah para bobotoh ketahui seperti pakan, kandang, pemberian jamu serta suplemen tambahan. Dan juga pemberian kombinasi pakan dari bahan-bahan khusus kepada sang ayam.

Melakukan kombinasi pakan sendiri pada dasarnya dapat dilakukan dengan mencampur beberapa bahan yang memiliki asupan nutrisi yang tinggi. Dan salah satu contohnya adalah dengan pemberian pisang kepada ayam bangkok aduan.

Pemilihan pisang sebagai kombinasi pakan sang ayam ini sendiri karena kandungan gizinya yang mampu menghasilkan energi tinggi pada ayam bangkok ketimbang buah yang lain. Dalam pisang sendiri mengandung beberapa kandungan seperti zat kalium, magnesium, zat besi, fosfor dan kalsium.

Berikut Manfaat Serta Cara Pemberian Pisang Bagi Ayam Bangkok Petarung

  • Kandungan Buah Pisang Sebagai Kombinasi Pakan
  • Kandungan 67% air, 20% gula, 5% protein
  • Asam pati & asam tanin
  • Piridoksin
  • Potasium
  • Serat
  • Kalsium
  • Vitamin A, B, B1, B2, B6, B12, C dan vitamin D
  • Zat Besi
  • Magnesium
  • Kalori
  • Karbohidrat
  • Lemak

Manfaat Pemberian Pisang Bagi Ayam Bangkok Petarung

1. Manfaat pisang yang pertama adalah dapat digunakan sebagai penambah pasokan energi dan stamina pada ayam bangkok dalam bertarung. Hal ini dikarenakan kandungan gula yang nantinya diubah menjadi sumber kalori.

2. Kandungan asam patindan tanin bermanfaat dalam melancarkan sistem pencernaan pada ayam aduan dan juga memperbaiki dan menambah fungsi sistem saraf.

3. Kemudian Potasium pada buah pisang juga bermanfaat dalam pengatur tekanan darah, menormalkan detak jantung dan mempertajam penglihatan mata sabung ayam anda. Yang dimana tentunya membantu sang ayam untuk lebih fokus guna melancarkan serangan vital ke bagian tubuh yang vital.

4. Selain itu, pemberian pisang juga dapat digunakan dalam menormalkan detak jantung dikarenakan adanya asupan kalori.

5.Kandungan serat yang tinggi juga dapat dimanfaatkan dalam melancarkan sistem pencernaan sehingga saluran pencernaan tidak terganggu.

6. Antioksidan dalam buah pisang juga dapat berfungsi dalam meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh jenis ayam bangkok aduan sehingga tidak mudah untuk terserang berbagai jenis penyakti yang ada. Terlebih memasuki musim pancaroba seperti ini, tentu kekebalan tubhu yang kuat sangat diperlukan oleh sang ayam.

7. Serotonin pada buah pisang juga berfungsi untuk mengontrol tingkat ketegangan dan stres sang ayam sehingga dapat membuat emosi dari ayam itu terkendali.

8. Selain itu, pemilihan buah pisang sebagai kombinasi pakan oleh para botoh tua sendiri dikarenakan kandungan lemak yang dimiliki tergolong sangat rendah. Yang dimana tentunya sangat baik untuk ayam jenis pertarung yang memakai taji pisau.

Tips serta Cara Pemberian Buah Pisang Bagi Ayam Bangkok Aduan
Dalam pemberiannya sendiri, cukup diberikan sebanyak 1/2 atau 1/3 buah pisang saja dalam sekali pemberiannya. Lakukan pemberian ini dalam waktu 2 kali seminggu dipagi hari usai dimandikan.

Yang dimana setelah itu, para bobotoh dapat melanjutkannya dengan pemberian latihan yang biasanya dilakukan agar kualitas bertarung yang dimiliki dapat semakin bertambah.