Perawatan Ayam Bangkok Versi Orang Thailand

Perawatan Ayam Bangkok Versi Orang Thailand

Menjadikan jenis ayam bangkok aduan hingga menjadi jawara tentu merupakan tugas wajib setiap bobotoh. Berbagai persiapan wajib dilakukan agar sang ayam mampu keluar sebagai jawara di arena laga.

Dan tentunya perawatan setiap bobotoh berbeda-beda dan memiliki caranya tersendiri. Bahkan tak jarang, banyak juga yang melakukan perawatan ekstra agar sang ayam benar-benar siap untuk diturunkan.

Perawatan Ayam Bangkok Versi Orang Thailand

Ayam-Bangkok-Versi-Orang-Thailand

Sebut saja salah satunya adalah dengan mengikuti perawatan orang Thailand yang sudah dikenal dalam menghasilkan ayam jawara. Pada artikel kali ini sendiri, sabung ayam akan menjelaskan sejumlah perawatan yang sering dilakukan oleh orang Thailand.

Perawatan Ayam Bangkok Versi Orang Thailand Hingga Cetak Juara

Merawat ayam bangkok sendiri pada dasarnya tidak boleh dilakukan dengan sembarang, melainkan perlu adanya perawatan khusus. Selain itu, persiapan ayam aduan versi orang Indonesia dengan Thailand juga sedikit berbeda.

Sebut saja, bobotoh Thailand memiliki sejumlah perawatan ekstra kepada sang ayam agar menghasilkan ayam jawara. Dimana sang ayam wajib memiliki stamina serta mental bertarung yang tinggi. Ditambah juga dengan daya tahan tubuh yang kuat baik dalam menyerang maupun bertahan.

Sebelum merawat sang ayam, umumnya bobotoh Thailand akan terlebih dahulu menyeleksi ayam yang akan diadu. Yakni dengan memilih bibit unggulan berdasarkan ras, warna bulu ayam, kriteria bulu, kepala dan mata.

Tentu agar perawatan yang diberikan tidak sia-sia melainkan mampu menghasilkan ayam jawara. Umumnya sejumlah perawatan dapat dilakukan ketika sang ayam sudah memasuki usia 3 bulan.

Kemudian dilanjutkan dengan penempatan kandang dalam ruang tertutup dan terhindar dari serangan angin malam. Namun tetap mendapatkan sinar matahari saat pagi hari agar nutrisi sang ayam tidak hilang.

Perawatan Khusus Versi Orang Thailand

Ada juga pemilihan pakan khusus dari anakan hingga dewasa. Para bobotoh dapat memberikan pakan berupa voer 591 dan 592 serta tambahan provit agar menghasilkan ayam bangkok aduan yang berkualitas.

Dan untuk jenis ayam dewasa dapat ditambahkan dengan pakan yang lebih keras dengan campuran beras merah dan ginseng dan sedikit tambahan daging.

Kemudian untuk proses pembentukan otot, dapat dilakukan dengan memandikan sang ayam secara rutin setiap paginya. Yang kemudian ditunjang dengan asupan suplemen khusus dan tambahan pakan berupa roti, bayam dan selada yang sangat baik dalam pembentukan otot sang ayam.

Terakhir dan tentu tidak kalah penting adalah memberikan latihan yang sesuai. Bobotoh juga dapat melakukan jajal tarung dengan ayam lain atau masih muda. Hal ini tentu akan membuat sang ayam menjadi terlatih mental dan staminya sehingga tambah percaya diri dan mampu memenangkan pertandingan.

Demikian pembahasan tetang Mencegah Penyakit Ayam Bangkok yang wajib anda ketahui, bagi anda yang ingin mengikuti sabung ayam online, anda bisa melakukanya dengan klik “SABUNG AYAM ONLINE