Pakan Penambah Kekuatan Ayam Bangkok

Pakan Penambah Kekuatan Ayam Bangkok

Dalam dunia sabung ayam, menjadikan jenis ayam bangkok aduan sebagai petarung yang handal tentu merupakan tugas bagi para bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini nantinya membuat sang ayam menjadi unggulan di atas arena laga.

Maka dari itu, perawatan serta pemberian latihan yang tepat dapat menjadi salah satu caranya. Yakni hal ini akan menunjang semangat bertarung sang ayam sehingga menjadi jawara atas lawannya.

Pakan Penambah Kekuatan Ayam Bangkok

Penambah Kekuatan Ayam Bangkok

Umumnya berbagai jenis pemeliharaan dapat diberikan, dimulai dari pemberian pakan, latihan khusus hingga tambahan asupan suplemen atau jamu khusus.

Mengulik Pakan Penambah Kekuatan Ayam Bangkok Agar Semangat Bertarung

Umumnya jenis pakan berkualitas untuk sang ayam memang beragam dan tentunya memberikan pengaruh yang baik. Pasalnya apabila fisik sempurna ayam aduan tidak diimbangi dengan pakan yang berkualitas tentu akan sia-sia saja.

Dimana hal ini nantinya akan meningkatkan kualitas pukulan serta stamina tarung sehingga mampu mendominasi pertarungan. Adapun sejumlah jenis pakan yang direkomendasikan kali ini diantaranya adalah.

1. Udang

Kandungan protein yang tinggi pada udang sangat berguna dalam pembentukan otot ayam yang dimiliki. Dimana nantinya dapat diubah menjadi stamina serta energi yang dibutuhkan ketika menjalani tarung. Selain itu, kandungan Omega 3 pada udang juga dapat membuat pergerakan sang ayam menjadi lincah.

Untuk pemberiannya sendiri yakni dengan hanya memberikan udang dalam bentuk masih mentah. Dan sudah terkupas dari bagian kepala, kulit, kaki dan ekor.

2. Belut

Pemberian daging belut memang sudah lama diterapkan oleh para bobotoh sabung ayam hingga saat ini. Nurtisi yang tinggi mampu berikan banyak manfaat bagi pertumbuhan sang ayam. Dimulai dari meningkatkan stamina hingga menjadikan sang ayam agresif dalam bertarung. Dan juga membentuk pertumbuhan otot sehingga memiliki daya pukul yang kuat.

Untuk pemberiannya sendiri, dapat bobotoh pelajari lebih lengkap dalam

3. Cacing Tanah

Sama halnya dengan belut, pemberian cacing tanah juga memberikan sejuta manfaat bagi ayam bangkok petarung. Hal ini terbukti dari meningkatnya daya pukul yang dimiliki dan juga tentu membuat ayam menjadi sangat ganas dan agresif atas lawannya.

Untuk penerapannya dapat diberikan satu kali saja selama perawatan dan jangan terlalu berlebihan. Hal ini dapat menganggu sang ayam sehingga mudah sakit maupun membuatnya menjadi kegemukan dan lambat dalam bergerak.

Pastikan untuk selalu rutin dalam pemberiannya. Para bobotoh juga dapat memilih jenis pakan yang akan diberikan dari tiga pilihan diatas. Yang tentunya juga ditunjang dengan perawatan serta latihan lainnya.