Pakan Jangkrik Untuk Ayam Bangkok Aduan

Pakan Jangkrik Untuk Ayam Bangkok Aduan

Memiliki jenis ayam bangkok aduan dengan kualitas tarung jawara tentu merupakan keinginan setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini merupakan modal untuk menjadi unggulan di arena laga.

Pakan Jangkrik Untuk Ayam Bangkok Aduan

Jangkrik Untuk Ayam Bangkok Aduan

Maka dari itu, mempersiapkan sang ayam sebelum bertarung merupakan tugas wajib yang perlu dilakukan. Yakni seperti perawatan dan latihan khusus yang dapat dilakukan. Selain itu para bobotoh juga dapat menambahkannya dengan pemberian suplemen khusus.

Pemberian Jangkrik Pakan Ayam Bangkok Aduan, Suplemen Stamina Tarung

Faktanya pemberian jangkrik sendiri memang sudah lama diterapkan oleh botoh tua sejak jaman dulu. Kaya akan manfaat yang diberikan membuatnya sering kali menjadi pilihan utama bobotoh dalam meningkatkan stamina tarung.

1. Tingkatkan Stamina Bertarung

Kaya akan banyak hormon yang bernutrisi pada daging jangkrik menjadiknnya pilihan utama dalam meningkatkan stamina tarung. Bahkan ketimbang obat kimia lainnya, pemberian jangkrik lebih ampu dalam meningkatkan stamina tarung sang ayam.

2. Jadikan Ayam Aduan Agresif

Pemberian pakan berupa binatang hidup memang sudah lama dikenal manjur dalam menjadikan ayam aduan hingga agresif. Terlebih kepada ayam aduan  yang memiliki mental lemah, pemberiannya akan menjadikannya hingga galak kala bertarung.

3. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Kandungan gizi dan nutrisi pada jangkrik yang tinggi sangat ampuh dalam menjaga daya tahan tubuh ayam. Terlebih memasuki musim pancaroba seperti ini, tentu akan membuat ayam tidak mudah lelah serta terhindar dari serangan berbagai jenis penyakit.

4. Kaya Akan Kandungan Protein

Kaya akan kandungan protein yang tinggi membuatnya dapat dijadikan sebagai pakan tambahan bagi sang ayam. Dimana nantinya dapat memenuhi kebutuhan protein selain dari pemberian jagung sebagai makanan pokok.

5. Menyehatkan Bulu Ayam Aduan

Pada jangkrik juga mengandung kandungan minyak yang sangat berguna bagi tubuh ayam. Sebut saja seperti berguna dalam menyehatkan bulu ayam serta meningkatkan kecerdasaan dalam bertarung.

6. Menjadikan Tubuh Ideal

Memiliki tubuh yang ideal tentu menjadi modal penting bagi sang ayam dalam menjadi pemenang di arena laga. Pemberian jangkrik sendiri dapat menjadi salah satu cara alternatif dalam membentuk tubuh ideal ayam bangkok. Dimana hal ini akan mengeraskan otot serta membakar lemak pada tubuh ayam sehingga membuatnya lebih lincah.

7. Menyehatkan Bulu Ayam Aduan

Memiliki bulu yang indah dan mengkilap merupakan keinginan semua para bobotoh sabung ayam. Pasalnya, memiliki bulu yang indah dan sehat tentunya akan membuat wibawa pada sang ayam menjadi tinggi dalam arena sabung ayam. Selain pemberian jagung dan minyak ikan, para bobotoh sabung ayam juga dapat menambahkannya dengan pemberian daging jangkrik. Dimana selain menyehatkan bulu ayam, namun juga mampu dalam meningkatkan kecerdasaan yang dimiliki.

Pola Pemberian Daging Jangkrik Pada Ayam Bangkok Aduan

Dalam pemberiannya sendiri, ada baiknya diberikan pada saat ayam sang ayam masih dalam perawatan. Melainkan jangan pada saat sang ayam akan diadu. Hal ini dikarenakan, efek yang diberikan jangkrik tidak secepat pemberian jamu atau doping. Dan juga takaran yang diberikan harus diperhatikan, yakni seperti berikut.

1. Pemberian Jangkrik Untuk Ayam Lancuran.

Ayam lancuran yang dimaksud adalah jenis ayam bangkok yang baru memasuki usia 3-6 bulan. Dimana dalam pemberiannya dapat berupa porsi kecil saja.

2. Pemberian Jangkrik Untuk Ayam Dewasa

Jenis ayam bangkok yang sudah memasuki usia 7 bulan pada dasarnya sudah terhitung sebagai ayam bangkok yang sudah dewasa. Dalam pemberiannya juga dapat diberikan setiap hari sebagai jenis pakan tambahan. Namun jangan sampat berlebihan, dikarenakan dapat membuat ayam menjadi sakit. Melainkan cukup satu atau dua jangkrik kecil saja.