Paha Ayam Pukul Keras Dan Akurat

Paha Ayam Pukul Keras Dan Akurat

Ciri Paha Ayam Pukul Keras Dan Akurat – Pukulan ayam merupakan salah satu modal seekor ayam aduan untuk mencapai kemenangan disamping dengan stamina ayam itu sendiri. Pukulan ayam aduan yang keras dan akurat dari ayam aduan didukung dengan kwalitas otot ayam itu sendiri. Kaki ayam aduan yang mempunyai pukulan cepat, keras dan akurat mempunyai kriteria tersendiri, baik mulai dari sisik kaki, jari dan paha ayam aduan itu sendiri. Untuk memilih paha ayam itu sendiri juga banyak perbedaan mengenai jenis, ukuran dari paha itu sendiri. Untuk jenis paha ayam aduan ada dua, paha ayam yang berbentuk pipih dan paha yang berbentuk bulat. Untuk kelebihan dan kekurangan paha itu sendiri dapat anda lihat pada tabel berikut ini:

Jenis Paha Paha Pipih Paha Bulat
Kelebihan Mempunyai pergerakan lebih cepat Mempunyai pergerakan lebih lambat, lebih hemat tenaga
Kekurangan Pukulan arah badan kurang bagus Pukulan arah badan lebih bagus
Kwalitas Pukulan Pukulan keras, mempunyai pukulan silang Pukulan kurang keras, mempunyai pukulan lurus yang baik
Akurasi Pukulan Pukulan silang lebih akurat Pukulan silang kurang bagus
Kecepatan Mempunyai kecepatan pukulan lebih baik Mempunyai kecepatan pukulan kurang baik

Pada tabel diatas ayam aduan yang mempunyai type paha pipih mempunyai pukulan keras dengan akurasi pukulan yang bagus, sedangkan paha ayam aduan yang bertype paha bulat kurang mempunyai akurasi pukaulan yang bagus. Untuk membedakan kedua jenis paha tersebut bisa anda simak pada gambar berikut dibawah ini. Deposit bola pakai pulsa

Dari gambar dan tabel diatas juga dapat kita simpulkan bahwa paha ayam aduan yang bagus mempunyai paha yang berbentuk pipih dengan otot yang terlihat menjulang besar jika paha tersebut dilihat dari samping dan terlihat tipis jika dilihat dari arah depan. Paha ayam dengan bentuk pipih tersebut mempunyai otot besar dan padat dibagian belakang dan bagian depan paha. Ayam aduan yang mempunyai paha pipih rata-rata ayam memiliki pukulan keras dan juga memiliki variasi pukulan yang komplit baik dari arah depan, samping dan belakang dan juga memiliki jenis pukulan silang. Sedangkan paha ayam aduan yang berbentuk bulat ayam terkesan berat dalam melakukan pukulan karena otot yang terletak disamping paha akan menghambat gerakan kaki, karena kaki dalam melakukan pukulan dengan menekuk kaki kedepan dan kembali lurus kebelakang, namun paha yang berbentuk bulat biasanya memiliki pukulan kearah badan yang bagus. Mengenai jenis dari kedua paha ayam tersebut diatas juga bisa dipengaruhi oleh gen/keturunan, karena masih bisa dimungkinkan ayam memiliki kelebihan tersendiri.Uraian gambar diatas, gambar paling atas adalah ayam aduan yang memiliki paha bulat karena dilihat dari samping dan depan mempunyai ukuran hampir sama besarnya. Sedangkan gambar dibawahnya adalah ayam aduan yang memiliki paha pipih, terlihat dari samping mempunyai ukuran lebih lebar dibandingkan dari depan.

Berdasarkan uraian diatas, untuk memilih ayam dengan pukulan lebih berat dan akurat harus memperhatikan bentuk paha dan memilih paha yang bentuknya pipih seperti paha jangkrik. Dan lebih bagus lagi jika ayam aduan dengan paha pipih dipasangkan dengan ayam aduan yang memiliki jari merit meruncing, bisa juga jari pecah pada bagian ujung-ujungnya, dan bisa juga dipasangkan dengan ayam aduan yang memiliki sisik jari berjumlah dua, ayam tersebut memiliki pukulan yang berbahaya dengan efek merusak tubuh lawan.