Obat Tradisional Ayam Bangkok

Obat Tradisional Ayam Bangkok

Ngorok pada ayam aduan jenis apapun itu lebih dominan menyerang pada ayam aduan yang sudah dewasa. Banyak ciri serta gejala yang dapat kita kenali jika ayam aduan mengalami penyakit ngorok ini, selain itu pentingnya juragan dalam mendeteksi dan cara melakukan pengobatan alami pada ayam bangkok yang terjangkiti ngorok.

Obat Tradisional Ayam Bangkok

Tradisional Ayam Bangkok

Ayam bangkok aduan yang terjangkin penyakit ngorok ini haruslah segera di tangani dengan baik, karena bagaimanapun ayam aduan ini yang terjangkit penyakit akan kesulitan untuk bernafas, yang dapat mengakibatkan ayam aduan ini menjadi lemas dan tidak mau bergerak lagi.

Obat Alami Penyakit Ngorok Ayam Jago

  • Getehan

Pehobi ayam aduan daerah pantai utara Jawa selalu menggunakan tanaman getehan untuk mengobati ayam ngorok. tanaman getehan adalah sejenis tanaman perdu yang tumbuh di sekitar semak belukar. Buahnya merah dan berdaun lebar seperti pada gambar yang ada di atas,.

Bagian yang di gunakan pada tanaman ini adalah buah yang sudah matang, buah yang matang akan berwarna kemerahan. Setelah mendapatkan buah ini, selanjutnya ditumbuh kemudian ambil sarinya dan langsung di minumkan pada ayam yang sakit. jika masih belum sembuh, berikan lagi ramuan ini 1 kali setiap harinya di malam hari,.

  • Menggunakan Bawang Putih

=> Bawang putih juga menjadi salah satu obat ayam ngorok tradisional yang paling manjur. cara membuatnya adalah dengan memarut bawang putih lalu ambil sarinya yang kemudian langsung di minumkan pada ayam yang terjangkit ngorok. Selain sebagai obat ayam ngorok, sari bawang putih juga di peracaya berguna sebagai obat cacing dan obat untuk meningkatkan nafsu makan pada ayam aduan,.

  • Menggunakan Daun Sirih

=> Salah satu obat ayam ngorok yang paling manjur dan banyak di ketahui pehobi ayam sampai sekarang adalah daun sirih. resep obat ini di buat dengan cara merebus 5 helai daun sirih dalam 1 gelas air bersih. Kemudian air rebusan tersebut di saring lalu campurkan air rebusan dengan 1 buah jeruk nipis yang di peras ke dalamnya,.

Lalu obat tradisional ini di munumkan pada ayam yang mengalami penyakit ayam ngorok dalam keadaan hangat. minumkan 2 kali sehari setiap pagi dan sore, dan daun sirih merah lebih baik dalam menyembuhkan ayam ngorok,.