Obat Ngorok Ayam Bangkok Yg Paling Ampuh

Obat Ngorok Ayam Bangkok Yg Paling Ampuh

Ayam bangkok dari dulu telah dikenal sebagai salah satu ayam aduan unggul yang memiliki kemampuan bertarung yang diatas rata-rata. Namun seperti halnya ayam lainnya ayam bangkok tak jarang terserang penyakit, seperti penyakit ngorok.

Penyakit ngorok pada ayam bangkok ini sendiri terjadi karena adanya infeksi bakteri pada saluran pernafasan ayam bangkok. Namun jangan anggap sepele penyakit ini karena bisa membuat ayam ini menderita dan sulit bernafas, karena diakibatkan lendir yang terdapat pada kerongkongan ayam menjadi terhambat.

Namun buat ayam aduan kamu yang terserang penyakit ini, maka kamu tidak usah khawatir lagi karena penyakit ini bisa diobati dengan pengobat tradisonal yg sudah terbukti ampuh dari pecinta club388. Penasaran dengan obat ngorok tersebut? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

1. Daun Sirih

Daun sirih tentu tidak asing lagi, selain sebagai penghilang gatal atau sebagai pewangi ternyata daun ini sangat manjur sekali untuk mengobati penyakit ngorok pada ayam aduan.

Cara pembuatan obat ngorok ini juga terbilang mudah, karena kamu tinggal merebus 5 helai daun sirih dalam segelas air bersih, lalu air rebusan tersebut disaring dan dicampurkan dengan perasan air jeruk nipis. Setelah itu kamu tinggal memberikan air rebusan ini pada ayam aduan kamu pada pagi dan sore.

2. Bawang Putih

Bawang putih selain sebagai bahan makanan ternyata sangat efektif untuk mengatasi ngorok pada ayam bangkok. Cara pembuatan juga sangat mudah dimana kamu tinggal memarut bawang putih tersebut, lalu saring dan minumkan pada ayam yang mengalami penyakit ngorok.

Selain bisa mengatasi ngorok pada ayam aduan, bawang putih juga dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan, dan efektif untuk mengobati cacingan pada ayam aduan.

3. Getehan

Getehan boleh dibilang sebagai salah satu obat tradisional yang sudah dikenal oleh para pecinta ayam. Dimana banyak pemain sabung ayam di pesisir pantai utara jawa banyak menggunakan tanaman getehan untuk mengatasi ngorok pada ayam aduan.

Getehan ini sendiri adalah salah satu jenis tanaman perdu yang banyak tumbuh di semak belukar dengan bentuk daun lebar dan buah bewarna merah.

Untuk cara pemberian, juga tergolong mudah karena kamu cukup tumbuk dan sarinya diminumkan pada ayam sakit tersebut, setelah berikan pada ayam yang sakit pada setiap sore.

4. Jeruk Nipis

Air perasan jeruk nipis juga bisa anda gunakan untuk menyembuhkan ayam yang sakit. Caranya juga sangat mudah karena kamu tinggal memeras air jeruk nipis dengan perbandingan 2 : 1 dimana takaran jeruk nipis lebih banyak lalu campurkan air tersebut pada ayam sakit 1x dalam sehari sampai ayam tersebut sembuh.

Itulah tadi diatas beberapa obat ngorok ayam bangkok yg paling ampuh. Semoga dengan artikel diatas bisa memberi wawasan dan informasi terbaru seputar dunia sabung ayam aduan.