Modal Utama Ayam Bangkok

Modal Utama Ayam Bangkok

Dalam dunia sabung ayam, mengenali kualitas bertarung masing-masing jenis ayam bangkok aduan merupakan tugas penting bagi bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini dilakukan guna menciptakan peluang kemenangan di atas pertandingan sabung ayam.

Modal Utama Ayam Bangkok Aduan

Utama Ayam Bangkok Aduan

Maka dari itu, penting mempersiapkan sejumlah modal yang diperlukan sang ayam dalam bertarung. Baik itu dimulai dari perawatan serta latihan khusus dan juga pemberian sejumlah asupan tambahan sebelum ditarungkan.

Mengenali Modal Utama Ayam Bangkok Aduan Sebelum Diadu Agar Menjadi Jawara

Memberikan sejumlah pemeliharaan kepada ayam aduan sebelum ditarungkan memang perlu dilakukan. Selain memberikan modal dalam bertarung namun hal ini juga akan menjaga kondisi fisik serta mental yang dimiliki. Yang dimana merupakan modal penting lainnya yang perlu dimiliki oleh sang ayam sebelum bertarung.

Dan perlu diketahui bahwa perawatan yang diberikan tidak boleh sembarang dan juga tidak instan. Melainkan perlu waktu yang lama serta kesabaran dari para bobotoh. Dan tentu harus rutin dilakukan agar tujuan awal dalam menjadikan ayam jawara dapat terwujud.

Modal Utama Ayam Bangkok Aduan Sebelum Diadu

Berikut sejumlah modal yang diperlukan oleh sang ayam sebelum ditarungkan ke dalam arena laga.

1. Harus dilengkapi dengan mental dan stamina yang kuat. Dimana kedual hal ini merupakan kunci kesuksesan sang ayam agar menjadi jawara tangguh di arena laga.

2. Ayam aduan harus terbebas dari namanya luka. Baik itu luka usai bertarung maupun saat latihan. Pasalnya apabila diabaikan tentu akan menjadi masalah tersendiri apabila nantinya semakin parah.

3. Perlu memiliki bentuk tubuh yang ideal dan sesuai dengan standar yang ditentukan dalam dunia sabung ayam. Baik itu dimulai dari tinggi, lebar hingga berat badan yang dimiliki. Ditambah juga hal ini akan membantu kualitas kelincahan serta kecepatan sang ayam dalam bergerak dan menyerang musuhnya.

4. Kemudian dalam perawatan yang diberikan tepatnya dalam pemberian pakan juga jangan sembarang. Berikan pakan yang bernutrisi dan sesuai dengan tipe tarung sang ayam. Dan tentunya jangan sampai berlebihan karena dapat mempengaruhi ayam menjadi malas dan susah bergerak.

5. Harus memiliki sejumlah pengalaman bertarung dengan ayam aduan lainnya. Dan apabila perlu, pilih lawan yang memiliki gaya tarung yang berbeda. Dengan tujuan dapat memperbanyak teknik serta mental tarung yang dimiliki.