Merawat Ayam Pakhoy Dengan Baik dan Benar

Merawat Ayam Pakhoy Dengan Baik dan Benar

Ayam bangkok memiliki banyak jenisnya tersendiri, seperti ayam bangkok pakhoy yang dimana aym aduan ini disebut dengan ayam pengusir setan. karena jenis ayam satu ini begitu di takuti oleh masyarakat indonesia, bukan hanya ditakuti namun dalam hal bertanding juga ayam pakhoy ni lebih unggul dalam hal mental dan juga kekuatan pukulan. Sehingga tak jarang jenis ayam ini menjadi juara di laga.

Merawat Ayam Pakhoy Dengan Baik dan Benar

Ayam Pakhoy Dengan Baik dan Benar

Banyak cara untuk dapat merawat ayam pakhoy, namun ada baiknya mengetahui ciri dari ayam pakhoy terlebih dahulu.

Merawat Ayam Bangkok Pakhoy

Ayam aduan jenis pakhoy ini bercirikan pukul cepat handal saat melepaskan serangan. Kriteria ayam jenis satu ini terbagi menjadi jalu lepek dan jalu panjang. secara umum, jalu lepek termasuk kategori pukul. begitu sebaliknya. Keberadaan jenis ayam pakhoy dikenal memiliki jalu jahat yang istimewa.

Arah target jalu masuk pada bagian badan dan sayap ayam. Bertujuan sebagai lawan khusus ayam birma. Jika anda termasuk pecinta jenis ayam ini, senjata ayam pakhoy untuk mengalahkan musuh adalah jalu ayam bukan? maka dari itu cara merawat ayam bagian jalu dirasa penting. Melatih fisik ayam pakhoy basic jalu tentu berbeda berbanding ayam pukul. Kesesuaian latihan ayam diimbangi pakan ayam diperlukan untuk meningkatkan bakat ayam aduan.

Cara melatih ayam pakhoy jenis jalu berdasar pada bobot tubuh ringan, kelincahan, kecepatan, untuk sering memukul lawan. memasuki umur 7 bulan, latihan secara umum kliter, pale, renang, dst digunakan. pemilihan latihan disesuaikan fungsi dan kegunaan. cara merawat ayam dengan memilih pakan ayam agar otot lentur, tidak kekar seperti gabah ( padi ) diperlukan. plus vitamin extra, pembersihan kandang, serta memandikan ayam sehari-hari. dibarengi latih fisik ayam pilihan. jika rawat dan latih ayam seimbang, melakukan tahap test atau abar berikut berguna sebagai tolak ukur hasil rawat latih.

Kriteria ayam jalu ada jalu ( bukan lepek ) tumbuh jalu. pertumbuhan jalu ayam jalu cepat panjang. perawatan jalu anak ayam usia 0-4 bulan belum diperlukan. saat tepat untuk perawatan pada usia ayam pakhoy memasuki remaja siap latih, cara merawat ayam jalu usia 5-6 bulan, memerlukan campur tangan peternak ayam. langkah pertama bahan jalu dikupas menggunakan pisau, sabung ayam online diampelas, pangkal jalu dicorek kuku. langkah kedua arahkan jalu sesuai keinginan. langkah ketiga oleskan belimbing pada jalu kupasan. bertujuan merangsang pertumbuhan jalu. langkah pengampelasan dilakukan secara berkala.