Mengeraskan dan Mengeringkan Sisik Ayam

Mengeraskan dan Mengeringkan Sisik Ayam

Dalam dunia sabung ayam, jenis ayam bangkok yang memiliki jenis sisik yang keras dan kering umumnya dipercaya dapat mempengaruhi kualitas bertarung pada sang ayam dalam arena laga.

Pasalnya, para bobotoh sabung ayam percaya bahwa ayam dengan sisik seperti itu akan mampu memberikan serangan serta pukulan yang lebih kuat. Dimana pada nantinya dapat memberikan efek yang kuat pada kerusakan tubuh serta mentak sang lawan.

Mengeraskan dan Mengeringkan Sisik Ayam

dan Mengeringkan Sisik Ayam

Faktanya, dalam dunia sabung ayam terdapat dua jenis sisik ayam bangkok yakni yang basah dan kering. Namun kebanyakan para bobotoh lebih menyukai jenis sisik yang kering. Hal ini sendiri dikarenakan pukulannya akan terasa sangat pedas dan menyakitkan bagi lawan dalam arena laga.

Meski demikian tak jarang juga, sebagian para bobotoh mendapatkan jenis ayam bangkok aduan dengan sisik yang basah. Namun tidak perlu khawatir, sesuai dengan istilah ” Masih Banyak Cara menuju Roma “, maka usaha dalam mendapatkan sisik yang kering juga dapat dilakukan. Dan pada artikel kali ini, agen sabung ayam akan membahas mengenai cara yang dapat digunakan dalam Mengeraskan dan Mengeringkan Sisik Ayam Bangkok dengan cepat.

Pada dasarnya terdapat 2 jenis cara yang dapat dilakukan dalam Mengeraskan dan Mengeringkan Sisik Ayam Bangkok. Dimana dapat dilakukan dengan bantuan bahan-bahan alami maupun dengan bantuan obat-obatan.

Berikut Tips Dalam Mengeraskan dan Mengeringkan Sisik Ayam Bangkok

1.Dengan Bahan Tradisional

Langkah pertama adalah dengan menggunakan bahan tradisional, dimana bahan yang diperlukan hanya kapur sirih serta gambir. Dan berikut cara pembuatannya :

  • Siapkan kapur sirih dan gambir
  • Kemudian campurkan keduanya dengan perbandingan 50 : 50 dengan sedikit menambahkan air
  • Selanjutlnya balur campuran kedua bahan tersebut langsung ke sisik ayam bangkok yang basah dan biarkan hingga mengering
  • Biarkan ramuan tersebut di sisik ayam hingga meresap dan hilang. Perlu di ingat untuk tidak membilasnya, melainkan biarkan hingga hilang sendiri kemudian oleskan kembali
  • Lakukan cara ini secara rutin dan berulang hingga sisik ayam bangkok yang tadinya tampak basah menjadi keras dan kering.

2. Dengan Menggunakan Obat-Obatan

Untuk cara kedua ini tidak dapat dilakukan dengan sembarang melainkan harus disesuaikan dengan dosis atau takaran yang dianjurkan serta. Umumnya pemberian obat-obatan ini ada baiknya diberikan sejak jenis ayam bangkok aduan masih berusia muda. Obat yang dianjurkan sendiri pada dasarnya jenis obat yang memiliki kandungan yang dapat membantu dalam pertumbuhan tulang pada makhluk hidup dan tentunya pada jenis ayam bangkok aduan.

Jenis obatan yang dianjurkan seperti Pil Kalk atau Kalsium. Lakukan pemberian ini minimal 3 kali dalam seminggu. Dan lihat hasil yang didapatkan usai pemberian.

Selain memberikan perawatan seperti diatas, ada baiknya jenis ayam bangkok juga perlu diberikan perawatan khusus. Dimana perawatan yang dimaksud agar dapat menjadikan sang ayam menjadi jawara tarung dalam arena sabung ayam. Jadi tidak hanya dengan sisik yang keras namun ada juga teknik bertarung yang berkualitas.