Mengenal Ayam Saigon

Mengenal Ayam Saigon

Ayam saigon atau juga bisa disebut dengan sebutan ayam bangkok vietnam ayam ini yang dikembangkan oleh negara vietnam dan dilahirkan oleh vietnam yang melalui proses persilangan. Ayam saigon ini masuk kenegara Indonesia ini sesudah ayam bangkok, tetapi pada saat itu ayam bangkok saigon ini tidaklah terlalu populer dan peminatnyapun terbilang tidak terlalu banyak. Kemungkinan dikarenakan ayam bangkok saigon ini mempunyai kelemahan dalam hal menyerang dan juga kurang pandai dalam mencari peluang untuk menyerang itu karena gerakan yang lamban.

Mengenal Ayam Saigon

ayam saigon2

Namun ayam saigon juga mempunyai kelebihan dalam fisik tubuh yaitu struktur otot dan juga struktut tulang yang kokoh dan otot yang berserat sehingga lebih kuat dalam menerima pukulan dari lawanya ini. Akan tetapi seiring berjalannya waktu lama kelamaan ayam saigon ini semakin banyak peminantnya, karena ayam saigon ini mengalami perubahan evolusi genetika yang mendasar, beda dari sebelumnya pada waktu ayam ini pertama datang ke Indonesia.

Ayam saigon yang sekarang ini sangat berbeda dengan awal datangnya ke Indonesia, sekarang ayam tersebut memiliki kecepatan dalam menyerang. Dan juga mempunyai kepandaian untuk menyerang lawan dan juga mempunyai teknik bertahan yang begitu bagus. tidak heran ayam tersebut pada saat ini banyak diminati oleh para penghoby ayam adu.

Dan Tahukah Anda Ciri Ciri Ayam Saigon Asli?

Berikut ini ada 3 ciri yang akan kami sampaikan dibawah ini :

  1. Ayam Saigon yang pada bagian leher dan sebagian kepalanya tidak ditumbuhi bulu sebagaimana ayam pada umumnya. Jenis ini paling umum dijumpai dan paling dikenal.
  2. Ayam Saigon berbulu tipis. Jenis ini umumnya memiliki bulu tipis laiknya ayam babon, termasuk juga bulu ekornya yang pendek.
  3. Ayam Saigon berbulu lengkap, sebagaimana laiknya ayam aduan pada umumnya.
  4. Kelebihan Ayam Saigon :
  5. Jenis ayam aduan yang satu ini punya struktur tubuh dan tulang yang lebih besar dari ayam aduan Bangkok. Dan memiliki kulit yang lebih tebal.
  6. Bobot yang dimilikinya lebih berat dibandingkan ayam aduan Bangkok atau ayam aduan Birma.

Ayam saigon juga mempunyai kekurangan yang bisa anda simak dibawah ini :

  1. Tipe serta teknik bertarung ayam aduan Saigon tidak bagus dan lambat
  2. Bulu-bulunya gampang pecah, tidak berkilau, kurang cantik. Karena itu, gampang patah jika terkena pukulan lawan.
  3. Ototnya lebih berserat. tetapi, hal ini menyebabkan ayam tersebut lebih kuat menerima pukulan dari lawan.
  4. mungkin kelemahan yang kami sampaikan disini awal pertama ayam saigon masuk ke indonesia, seperti yang sudah saya jelaskan tadi ayam ini memiliki perubahan