Memotong Dan Mencabut Taji Ayam Bangkok

Memotong Dan Mencabut Taji Ayam Bangkok

Dalam dunia sabung ayam, taji atau jalu pada jenis ayam bangkok aduan sering kali digunakan sebagai salah satu senjata mematikan dalam bertarung. Dimana banyak ayam aduan yang sering kali menang dengan senjata satu ini.

Memotong Dan Mencabut Taji Ayam Bangkok

Dan Mencabut Taji Ayam Bangkok

Meski demikian, tak jarang juga banyak bobotoh yang sering kali menghilangkan taji ayam aduan satu ini. Dengan alasan agar ayam terlihat muda dan tidak bertanding dengan ayam taji lainnya dalam bertarung.

Mempelajari Memotong Serta Mencabut Taji Ayam Bangkok Aduan Yang Benar

1. Potong Habis

Cara ini akan membuat ayam tidak akan memiliki taji lagi. Yakni dengan memotong taji pada bagian pangkal tumbuh taji dengan batang kaki ayam. Dengan menggunakan gergaji besi yang kecil, potong bagian jalu hingga habis. Hal ini juga tentu akan membuat kaki ayam mengeluarkan banyak darah. Untuk menghentikannya, para bobotoh dapat memanfaatkan bubuk kopi untuk menutupi luka taji.

2. Potong Serong

Untuk pemotongan ini harus disesuaikan dengan arah taji dengan menggunakan gergaji besi yang kecil. Namun perhatikan dalam pemotongannya, jangan sampai mengenai bagian lunak dalam taji ayam. Kemudian segera oleskan antiseptik untuk mencegak infeksi setelah pemotongan. Dan apabila ingin dilagakan harus menunggu hingga taji tumbuh dengan maksimal.

3. Cabut Paksa

Cara satu ini tidak boleh dilakukan dengan sembarang dan harus dilakukan dengan hati-hati. Dimana dalam mencabutnya dapat menggunakan tang jepit yang kemudian digoyangkan sambil ditarik agar tercabut. Sisakan bakal taji muda yang lunak dan segera oleskan antiseptik dan balut bekas cabutan dengan kain atau perban.

4. Cabut Panas

Untuk cara satu ini terbilang dapat menjadi cara lain ketimbang melakukan cabut paksa. Pertama sediakan terlebih dulu pepaya muda ataupun bonggol anak pisang. Kemudian bakar dan tancapkan pada taji ayam yang mau dicabut. Lakukan secara berulang hingga taji ayam copot sendiri. Setelah copot, oleskan antiseptik pada luka bekas taji tersebut agar tidak infeksi.