Memerahkan Kulit Tubuh Ayam Petarung

Memerahkan Kulit Tubuh Ayam Petarung

Rahasia Bebotoh Memerahkan Kulit Tubuh Ayam Petarung – Bagi pecinta ayam aduan dinusantara pastinya ingin agar ayamnya memiliki kulit tubuh yang berwarna merah merona. Wajar saja, karena ketika ayam kita sudah memiliki warna tubuh seperti ini, berarti ia sudah dalam kondisi siap tarung.

Memerahkan Kulit Tubuh Ayam Petarung

Kulit Tubuh Ayam Petarung

Meski kita merawat ayam bangkok dengan sungguh – sungguh, anda tetap membutuhkan waktu untuk memberikan warna merah ini ditubuh ayam anda. Kini tim sabung ayam online telah berhasil merangkum informasi mengenai Rahasia Bebotoh Memerahkan Kulit Tubuh Ayam Petarung. Mari kita simak dengan seksama artikel berikut ini.

Tujuan Memerahkan Kulit Tubuh Ayam Petarung

Sebelum kita masuk ke cara memerahkan kulit ayam bangkok ada baiknya kita kenali dulu manfaat kulit merah ini. Kesehatan ayam aduan dapat kita lihat dari warna kulit yang terdapat dibawah bulu ayam bangkok. Kebanyakan ayam aduan yang memiliki kulit berwarna merah menandakan bahwa ayam tersebut memilliki stamina yang kuat. Stamina yang kuat ini akan sangat membantu ayam anda ketika bertarung dalam waktu lama.

Selain itu merahnya kulit ayam bangkok menandakan ayam tersebut tidak mudah terserang penyakit – penyakit tertentu. Oleh karena itu sangat penting bagi anda untuk memerahkan kulit ayam bangkok sebelum diturunkan di arena laga ayam.

Rahasia Bebotoh Memerahkan Kulit Tubuh Ayam Petarung Dengan Cepat

Para botoh atau peternak ayam bangkok melakukan berbagi cara agar kulit ayam bangkok dapat menjadi merah. Cara tersebut berupa pemberian pakan ayam terbaik dan perawatan ayam petarung. Pakan tambahan ayam bangkok yang sesuai untuk mempercepat merahnya kulit ayam tersebut adalah buah tomat.

Buah tomat mengandung vitamin A, dan C, mineral, serat, dan zat Fitonutrien yang berfungsi untuk menyehatkan tubuh. Selain itu tomat juga sudah terbukti dapat memperpanjang nafas ayam aduan. Pemberian buah tomat secara rutin 3 kali dalam 1 minggu dipastikan dapat menyehatkan ayam petarung anda.

Sedangkan untuk perawatan yang dapat anda lakukan adalah memandikan dan menjemur ayam aduan secara rutin dan tepat. Dengan memandikan dan menjemur ayam telah dibuktikan oleh banyak pecinta ayam aduan dapat meningkatkan stamina dan kesehatan ayam aduan.

Rahasia bebotoh memerahkan kulit tubuh ayam petarung adalah dengan mengabungkan kedua cara diatas ini. Para botoh selau memandikan dan menjemur ayam bangkoknya terlebih dahulu sebelum memberikan pakan tambahan berupa tomat. Tomat yang diberikan dapat berupa 5 irisan kecil sehingga mudah dikonsumsi.