Manfaat Tempe Bagi Ayam Bangkok

Manfaat Tempe Bagi Ayam Bangkok

Tempe adalah makanan yang mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh makhluk hidup termasuk juga pada hewas peliharaan kita contohnya ayam aduan atau ayam petarung, pada umumnya tempe yang diketahui oleh masyarakat adalah kandungan proteinya, tak hanya itu saja sebenarnya masih banyak sekali manfaat yang terkandung pada dalamnya.

Manfaat Tempe Bagi Ayam Bangkok

Tempe Bagi Ayam Bangkok

Tempe merupakan kacang kedelai yang di fementasikan dengan jamur oligosporus sesuai dari penelitian laboratorium, kandungan dari tempe seimbang dengan kandungan dari yogurt. Tempe juga merupakan salah satu sumber protein nabati yang mengandung serat pangan, kalsium, vitamin B dan juga mengandung dari zat besi

Selain itu tempe juga mengandung antibiotik dan antioksida yang dapat menyembuhkan infeksi sekaligus mencegah penyakit degeneratif,. penyakit degeneratif adalah istilah medis yang menjelaskan bahwa adanya suatu penyakit yang muncul akibat proses kemunduran fungsi sel tubuh.

Manfaat Tempe Bagi Ayam Aduan

Sumber Protein

Tempe merupakan sumber protein yang tinggi dengan kandungan sekitar 18 jenis protein dan asam amino yang mudah dicerna tubuh. Sangat cocok untuk mereka yang menjalani membentuk otot pada ayam tanpa membuat ayam kegemukan,.

Menyehatkan Jantung

Menetralkan efek negatif kolesterol jahat karena banyak mengandung lemak tak jenuh majemuk (PUFA), niasin, Omega 3 dan enam (6) sehingga dapat menyehatkan jantung yang juga pada ayam aduan,.

Sumber Vitamin

Tempe juga ternyata menjadi sumber vitamin (terutama vitamin B) yang sangat bermanfaat untuk metabolisme sel darah merah, kesehatan kulit dan otot (muscle tone), meningkatkan kekebalan dan fungsi sistem syaraf, meningkatkan hormon pertumbuhan, dan mencegah anemia serta kanker pankeras,.

Mencegah Anemia/ Penyakit Kuning

Mengkonsumsi tempe dapat mencegah anemia atau penyakit kuning yang biasa ditemui pada ayam, karena didalamya terdapat kandungan berbagai mineral yang tinggi dan mudah diserap darah sekaligus mencegah osteoporosis,.

Menyehatkan Pencernaan

Sebagai zat antibiotik dan antibakteri pencegah infeksi bakteri E. coli penyebab diare dan kolera sehingga pencernaan ayam memjadi sehat. Selain itu didukung dengan kandungan serat tinggi,.

Mengatasi Racun

Sebagai zat penawar antidotum atau anti keracunan logam berat (sianida) karena mengandung ion-ion positif seperti halnya pada putih telur dan susu,.