Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan Ayam

Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan Ayam

Telur Puyuh, Salah satu komoditas peternakan yang sedang berkembangn dan dibudidayakan di masyarakat saat ini yaitu telur puyuh. Telur puyuh sendiri memang dikenal sebagai makanan yang diperkaya akan kandungan protein di dalamnya, salah satunya yakni jenis telur puyuh ini.

Manfaat Telur Puyuh Bagi Kesehatan Ayam

Telur Puyuh Bagi Kesehatan Ayam

Telur puyuh ini mempunyai bentuk yang kecil dan terlihat seperti kurang mempunyai kegunaan, namun jika ditengok dari berbagai macam kandungan yang cukup komplek, telur mungil yang enak ini dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh manusia dan juga kepada hewan ternak seperti ayam.

Telur puyuh juga memiliki kandungan yang kaya dengna protein, vitamin, mineral, lemak, kolin, lutein dan masih banyak lagi zat penting yang lainya. Bahkan jika dibandingkan dengan telur ayam, nilai gizi telur puyuh lebih besar dan dapat digunakan sebagai bahan dasar pengobatan tradisional masa kini.

Sebagai Vitamin

Telur puyuh juga memiliki kandungan 13% protein sedangkan pada telur ayam hanya 10% saja dan selain itu telur puyuh juga banyak mengandung vitamin B1 sebesar 140 mu-g sedangkan telur ayam hanya 50 mu-g vitamin B1. kandungan vitamin B2 dan A pada telur puyuh jauh lebih besar jika di bandingkan dengan telur ayam,.

Protein

Jumlah kandungan protein yang ada di dalam telur puyuh jauh lebih besar jika kita bandingkan dengan kandungan protein pada telur ayam. protein sendiri sangatlah berperang penting untuk menjaga ksehatan ayam contohnya dalam proses pembangunan jaringan sel yang rusak dan bisa juga sebagai cadangan energi ayam bangkok tersebut,.

Kalsium

Manfaat dari telur puyuh lainnya untuk ayam aduan adalah memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh ayam bangkok tersebut karena kandungan kalsium yang ada pada telur puyuh sangatlah tinggi sehinga sangatlah bagus untuk paruh dan tulang,.

Mineral

Telur puyuh menyediakan zat besi dan potasium sebanyak lima kali lipatnya telur ayam. Dan oleh karena hal tersebut, telur puyuh termasuk dalam kategori dietary food,.

Itulah beberapa manfaat didapatkan dari telur puyuh untuk ayam bangkok petarung yang dapat kami sampai kepada kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia, semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia,.

Bakteri Salmonella

Memberikan telur puyuh mentah pada dayam sebagai jamu dipercaya bisa mendongkrak stamina, akan tetapi memberikan telur ayam mentah akan beresiko terkena infeksi bakteri salmonela yang dikatakan bisa mengganggu pencernaan Ayam Bangkok itu sendiri,.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Memberikan telur puyuh kepada ayam aduan setiap pagi sangtlah bagus untuk menjaga kesehatannya. hal itu juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh ayam dan juga memperbaiki proses metabolisme sehingga stamina di dalam tubuh ayam bangok akan tetap terjaga,.

Energi Untuk Ayam Aduan

Berdasarkan kandungan nutrisi dari telur puyuh ini, 100 gram telur puyuh bisa meberikan energi sebesar 168 kalsium dan jumlah energi tersebut bisa membantu ayam bangkok untuk memenuhi kebutuhan energi harian baik dalam latihan ataupun bertarung. akan tetapi, pemberian telur puyuh harus didukung dengan mengkomsumsi makanan lain supaya tubuh ayam aduan ini tetap bertenaga seperti memberikan tambahan jagung atau beras merah,.