Manfaat Nasi Bagi Ayam Bangkok

Manfaat Nasi Bagi Ayam Bangkok

Merawat jenis ayam bangkok aduan agar selalu siap dalam bertarung tentu menjadi tujuan utama setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini nantinya akan menunjang langsung kualitas tarung sang ayam diatas arena laga.

Manfaat Nasi Bagi Ayam Bangkok

Nasi Bagi Ayam Bangkok

Berbagai jenis perawatan dapat diberikan seperti salah satunya dalam memberikan pakan yang menjadi faktor utama dalam membentuk ayam aduan petarung super. Tak jarang hingga saat ini banyak bobotoh yang sering kali kesulitan dalam memilih pakan yang cocok pada sang ayam.

Manfaat Nasi Bagi Ayam Bangkok Sebagai Pakan Murah Namun Bernutrisi

Jika biasanya bobotoh sering memberikan jagung sebagai pakan utama, maka kali ini bobotoh dapat mencoba memberikan pakan nasi putih baik itu sebagai pakan utama maupun tambahan. Faktanya pemberian ini sendiri ampuh dalam memberikan banyak manfaat diantaranya yakni seperti berikut.

1. Menambah Bobot Ayam Aduan Yang Kurus

Dikenal sebagai salah satu pakan dengan sumber karbohidrat yang kaya, pemberian nasi sangat cocok diberikan pada ayam yang kurus. Bahkan ketimbang jagung, asupan karbohidrat pada nasi jauh lebih banyak. Dimana hal ini akan memudahkan ayam dalam meningkatkan berat tubuh yang dimiliki hingga menjadi ideal.

2. Pasokan Energi Tambahan

Kandungan karbohidrat pada nasi sekaligus juga dapat menjadi pasokan energi tambahan bagi sang ayam dalam bertarung nantinya. Pasalnya, pakan yang mudah dicerna ini menjadikan proses pembakaran karbohidrat dan kalori menjadi energi lebih cepat. Sehingga nantinya diubah langsung sebagai stamina dalam bertarung bagi sang ayam.

Pemilihan Pakan Nasi Bagi Ayam Bangkok

3. Sangat Dianjurkan Untuk Ayam Aduan Sakit

Umumnya, ayam aduan yang sedang sakit sering kali mengalami gangguan dalam mencerna makanannya. Agar tidak mempengaruhi kualitas tarung sang ayam, ada baiknya bobotoh memilih nasi putih sebagai salah satu pakan alternatifnya. Hal ini dikarenakan pakan nasi akan lebih mudah dicerna karena bentuknya yang lunak.

4. Sebagai Pakan Kombinasi

Jika biasanya ayam hanya diberikan jagung, gabah atau beras merah sebagai pakan utamanya. Kini bobotoh dapat melakukan sejumlah kombinasi dengan menggunakan nasi putih dalam campurannya. Sehingga sang ayam nantinya tidak akan merasa bosan.

5. Pakan Bernutrisi Namun Hemat

Proses pemberian pakan sang ayam memang menjadi salah satu bagian yang paling banyak mengeluarkan biaya. Belum lagi kandungan nutrisi pada setiap pakan harus diperhatikan guna menunjang kualitas tarung sang ayam di arena laga.

Pada dasarnya, hingga saat ini resep pemberian pakan yang hemat namun bernutrisi memang sudah banyak. Seperti salah satunya pemilihan nasi putih yang kini banyak dijadikan pilihan utama bobotoh. Cukup dengan 1kg beras yang sudah dimasak dapat dijadikan sebagai pakan untuk beberapa ayam.