Manfaat Lidah Buaya Untuk Ayam Aduan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Ayam Aduan

Dalam dunia sabung ayam, memberikan perawatan secara itensif kepada jenis ayam bangkok aduan merupakan tugas penting para bobotoh sabung ayam. Dimana seperti yang sudah diketahui bahwa perawatan yang benar dan sesuai dapat meningkatkan kualitas dari sang ayam itu sendiri.

Pada dasarnya, tidak hanya harus berasal dari keturunan jawara saja melainkan jenis ayam bangkok aduan juga harus ditunjang dengan sejumlah perawatan tambahannya. Sebut saja seperti pemberian pakan. latihan yang tepat serta tak tertinggal tambahan asupan nutrisi.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Ayam Aduan

Lidah Buaya Untuk Ayam Aduan

Asupan nutrisi yang dapat diberikan diantaranya adalah seperti pemberian suplemen dari bahan tradisional seperti lidah buaya.

Lidah buaya sendiri merupakan jenis tumbuhan yang sering kali dimanfaatkan oleh manusia baik dalam hal kecantikan maupun sebagai bahan obat alami. Selain itu kandungan nutrisi didalamnya juga sudah banyak dibuktikan dan juga tanaman satu ini termasuk ke dalam tanaman yang mudah ditemukan di Indonesia.

Namun siapa sangka, rupanya selain bermanfaat untuk manusia ternyata tanaman herbal satu ini juga bermanfaat bagi jenis ayam bangkok aduan. Baik dalam mengatasi luka pasca bertarung maupun menyehatkan sistem tubuh pada sang ayam.

Dan pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai sejumlah manfaat yang diberikan lidah buaya bagi ayam bangkok aduan yang jarang diketahui.

Berikut Manfaat Lidah Buaya Bagi Ayam Aduan

1. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Ayam Bangkok Aduan

Kandungan vitamin serta anti oksidan yang tinggi pada lidah buaya pada dasarnya dapat membantu dalam menjaga serta menyehatkan sistem kekebalan tubuh pada sang ayam. Ditambah juga dengan imunitas yang kebal serta daya tahan tubuh yang baik. Dimana hal ini tentunya membuat jenis ayam bangkok aduan yang dimiliki menjadi tidak mudah terserang berbagai jenis penyakit terlebih memasuki musim pancaroba seperti ini.

2. Mengatasi Gangguan Pada Sistem Pencernaan Ayam Bangkok

Pengunaan lidah buaya juga dapat bermanfaat dalam membantu masalah yang menyerang sistem pencernaan sang ayam. Sebut saja diantaranya seperti iritasi pada usus, tukak lamubung, dan perut terasa panas.

3. Mengatasi Luka Pasca Bertarung

Untuk jenis ayam bangkok aduan yang baru saja selesai ditarungkan tentunya harus mendapatkan perawatan. Dimana perawatan yang dimaksud bertujuan untuk mengobatik serta memperbaiki luka dan mental pada sang ayam.

Ayam yang baru saja diturunkan tentu saja tidak akan pernah terbebs dari segala macam luka maupun lebam. Maka dari itu, sebagai para bobotoh tentunya harus mengatasi masalah ini agar tidak berkelanjutan. Dan salah satu pengobatan  yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan lidah buaya.

Manfaat Lidah Buaya Bagi Ayam Bangkok Aduan

4. Atasi Stress Pada Ayam Bangkok Aduan

Pemberian lidah buaya juga dapat membantu dalam mencegah stress pada sang ayam. Kandungan vitamin dan mineral yang kaya membuatnya dianggap ampuh dalam mengatasi stress pada sang ayam. Dalam pemberiannya sendiri dapat diberikan dengan cara di jus dan diminumkan secara langsung.

5. Menetralisir Racun Pada Tubuh

Pemberiaan lidah buaya juga bermanfaat dalam menetralisir racun yang masuk kedalam tubuh Ayam Bangkok yang tidak sengaja masuk. Dalam pemberiannya juga hampir sama, yakni diberikan dengan cara di jus dan diminumkan secara langsung.

6. Merawat Kulit Pada Ayam Bangkok Aduan

Penggunaan lidah buaya dalam bidang kecantikan memang sudah dikenal luas. Selain kepada manusia, pengunaan lidah buaya juga dapat berguna kepada jenis ayam bangkok aduan. Sebut saja seperti menjaga kelembaban kulit untuk Ayam Laga Aduan, bisa untuk menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas luka, detoksifikasi racun pada kulit, mengurangi peradangan dan iritasi kulit, serta mampu meperbaiki dan meremajakan kulit.