Manfaat Jagung Giling Untuk Anak Ayam

Manfaat Jagung Giling Untuk Anak Ayam

Ada Banyak Sekali Manfaat Jagung Giling Untuk Anak Ayam Bangkok Aduan Yang Akan Anda Latih Untuk Dijadikan Jagoan Tempur Di Arena Sabung Ayam.

Manfaat Jagung Giling Untuk Anak Ayam

Jagung Giling Untuk Anak Ayam

Manfaat jagung giling untuk anak ayam bangkok aduan sangat baik bagi pertumbuhan tubuhnya. Memang bukan rahasia lagi jika jagung digunakan sebagai makanan ayam sehari – hari. Namun kebanyakan dari penghobi ayam tersebut hanya menggunakannya pada ayam yang sudah dalam usia remaja atau ketika akan menjalani proses pelatihan. Alasannya karena jagung cukup besar dan keras untuk dikonsumsi anak ayam aduan usia dini.

Sebenarnya Jagung dapat anda berikan pada anak ayam bangkok yang masih kecil. Caranya adalah dengan menggiling bulir jagung tersebut. Hasil dari gilingan jagung tersebut sangat aman dan bermanfaat bagi anak ayam bangkok. Manfaat jagung tersebut sangat berlimpah apalagi jika anak ayam ini nantinya akan kita gunakan sebagai ayam aduan.

Salah satu manfaat jagung giling untuk anak ayam bangkok aduan adalah sebagai pembentuk stamina. Stamina akan lebih mudah dibangun jika anda memberikan makanan ayam berupa jagung giling ini. Dengan stamina yang besar maka ayam tidak akan mudah lelah ketika bertarung atau berlatih.

Selain itu stamina akan menjaga pukulan ayam lebih konsisten(stabil). Faktor ini akan sangat berpengaruh ketika ayam bertarung dalam waktu yang cukup lama. Jadi sangat penting bagi kita untuk membangun stamina ayam dari usia dini. Makan ayam lain yang dapat anda berikan untuk ayam aduan sebagai pengganti jagung adalah beras merah dan gandum.

Anak ayam bangkok aduan yang diberi makan jagung akan sangat berbeda dengan anak ayam yang diberikan makan kantul. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh berberapa bebotoh berpengalaman. Menurut bebotoh tersebut, memberikan jagung sebagai makanan ayam pokok akan sangat berpengaruh besar terhadap pertumbuhan dari ayam tersebut. Hal ini dikatakan wajar oleh bebotoh tersebut karena harga dari pakan saja sudah berbeda.

Bebotoh tersebut juga menyatakan jika kita memang berniat untuk menjadikan anak ayam tersebut sebagai jagoan untuk sabung ayam nantinya. Maka sejak kecil ayam usahakan untuk memberikan makanan yang mengandung protein, karbohidat serta vitamin yang tinggi.

Kandungan Dan Manfaat Jagung Giling Untuk Anak Ayam Bangkok Aduan Yang Harus Anda Ketahui
Kandungan dan manfaat jagung giling untuk ayam bangkok aduan untuk 100 gramnya dapat kita lihat dibawah ini.

Untuk 100 gram jagung giling mengandung :

  • Karbohidrat sebesar 73,7 gr
  • Protein sebesar 9,2 gr
  • Lemak sebesar 3,9 gr
  • Kalori sebesar 355 Kalori
  • Kalsium sebesar 10 mg
  • Fosfor sebesar 256 mg
  • Zat Besi sebesar 2,4 mg
  • Vitamin A sebesar 510 SI
  • Vitamin B1 sebesar 0,38 mg
  • Air sebesar 12 gr

Nutrisi nutrisi yang ada pada jagung giling tersebut tergolong besar hingga dapat memenuhi seluruh kebutuhannya dalam membangun jagon tempur yang handal. Bayangkan saja jika nutrisi nutrisi tersebut kita berikan setiap harinya pada ayam aduan kita. Efeknya dapat anda rasakan nantinya ketika ayam tersebut anda latih atau bertarung diarena sabung ayam.

Efek dari jagung giling yang kita maksud tentu saja berasal dari kandungan – kandungan nutrisinya. Contohnya karbohidat yang berfungsi untuk meningkatkan kekuatan pukulan ayam aduan. Karena karbohidat akan menghasilkan energy jika sudah dicerna oleh tubuh. Protein sangat penting bagi pertumbuhan jaringan otot tubuh. Selain itu protein juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh ayam sehingga tidak gampang sakit.

Pada jagung giling juga terdapat zat besi dan fosfor yang wajib anda berika demi membentuk tulang ayam aduan yang kuat. Dengan tulang yang kuat maka pertahanan ayam juga akan semakin kuat sehingga ayam petarung anda lebih tahan pukul.

Vitamin A yang terkandung pada jagung juga dapat menjaga kesehatan mata ayam aduan anda. Meski jarang namun kesehatan mata merupakan hal yang penting dalam meningkatkan akurasi pukulan ayam aduan. Selain itu Vitamin A juga memiliki fungsi menjaga proposional tubuh sehingga ayam anda tidak akan kegemukan.

Makanan Ayam Tambahan Demi Memaksimalkan Manfaat Jagung Giling Untuk Anak Ayam Bangkok Aduan
Menurut saran dari bebotoh yang sabung ayam online wawancari akan lebih baik jika anda memberikan campuran makanan ayam dengan kunyit. Karena kunyit dapat memberikan kekebalan tubuh yang lebih protektif sehingga ayam anda tidak gampang sakit. Akan sangat disayangkan jika anda memberikan pakan mahal namun ayam anda tidak dapat menyertai pertarungan. Akan lebih kecewa lagi jika jagon baru anda mati karena penyakit.