Manfaat Daun Serai Dan Jahe Untuk Ayam

Manfaat Daun Serai Dan Jahe Untuk Ayam

Pengobatan Tradisional Dan Manfaat Air Rebusan Daun Serai Dan Jahe Untuk Ayam Aduan

Manfaat air rebusan daun serai dan jahe untuk ayam aduan sebagai bahan dasar pembuatan jamu kuat ayam bangkok memang sudah terbukti baik. Kedua bahan ini telah lama dipercayai dapat membuat ayam semakin sehat dan kuat. Dengan mengkonsumsi bahan – bahan alami ini dapat menjaga vitalitas dan stamina ayam.

Manfaat Daun Serai Dan Jahe Untuk Ayam

Daun Serai Dan Jahe Untuk Ayam

Karena itu para botoh selalu memberikan air rebusan ini agar ayam bangkok dapat bertarung dengan lama di arena laga ayam. Manfaat dari daun serai dan jahe sudah banyak digunakan oleh manusia sebagai jamu sore agar tetap semagat dan menyegarkan pikiran.

Berbeda dengan suplemen ayam yang dijual pada poultry shop, Jamu kuat ayam bangkok ini tidak memberikan efek negative apapun. Asalkan dikonsumsi sesuai dengan panduan yang kami tulis dibawah ini, dapat dipastikan sesuai dengan umur sang jagoan tarung anda.

Berikut ini adalah manfaat dari kedua bahan alami tersebut dalam membentuk ayam agar tetap sehat.

Manfaat Air Rebusan Daun Serai Dan Jahe Untuk Ayam Aduan Jika Dikonsumsi Secara Rutin

Biasanya daun serei digunakan manusia sebagai bahan penyedap masakan terutama masakan berkuah. Daun ini dapat dijumpai dengan mudah disekitar anda. Namun ternyata manfaatnya tidak hanya sebatas penyedap rasa semata. Dalam menjaga kesehatan, Manfaat dari dauin ini dapat Anda rasakan untuk menjaga kesehatan baik untuk manusia maupun beberapa hewan peliharaan.

Berikut Manfaat daun serai dan jame Untuk ayam petarung anda.

Melancarkan pencernaan
Salah satu manfaat yang paling terkenal pada air rebusan jahe dan serai adalah pelancar pencernaan. Tidak hanya terbatas pada manusia, manfaat tersebut juga dapat anda berikan pada ayam jago kesayangan anda.Tujuannya adalah agar ayam tetap sehat dan siap bertarung kapan saja dan dimana saja. Penceranaan yang baik dapat membantu ayam petarung agar memiliki stamina yang maksimal. Oleh sebab itu, anda perlu memberikan air rebusan ini dalam merawat ayam anda tiap sorenya.

Memperlancar pembakaran lemak
Manfaat lain dari daun serai adalah membakar lemak berlebih, dimana ayam bangkok yang baik harus memiliki otot dan tulang yang kuat. Jika tidak maka ayam akan kesulitan bergerak hingga berakhir dengan kekalahan di arena sabung ayam. Maka dari itu demi memperoleh tubuh ayam aduan yang proposional anda dapat memanfaatkan daun ini. Anda dapat memberikan air rebusan bahan alami ini setiap pagi hari.

Mempercepat proses Regenerasi turun Urat
Khasiat duan ini juga dapat berfungsi dalam mempercepat penyembuhan pada penyakit turun urat pada bagian tubuh jagoan kita. Anda dapat memberikannya dengan menggunakan sponge sebagai alat bantu pemberian ramuan ini. Daun tersebut juga dapat anda lolohkan pada kaki ayam yang terkena turun urat tadi.

Menjaga suhu tubuh dan system imunitas
System kekebalan tubuh dibutuhkan ayam demi menghindarkan dari penyakit ayam menular atau penyakit berbahaya lain yang berasal dari makanan ayam. Dengan menjaga suhu tubuh akan berpengaruh besar dalam mengontrol kesehatan ayam kita. Maka tidak heran bila dalam proses pencegahan penyakit, menjaga suhu tubuh dan system imunitas jadi prioritas utama para botoh.

Meningkatkan sirkulasi darah
Selain dapat menjaga suhu tubuh, agar tetap sehat sirkulasi darah juga harus terjaga dengan baik. Jahe dan serai dapat menjaga dan meningkatkan kelancaran proses pompa jantung menuju ke pembulu darah. Dengan begitu ayam dapat menjaga kestabilan stamina. Prihalnya hemoglobin yang membawa oksigen diangkut oleh sel darah menuju ke seluruh bagian tubuh. Karena itu sangat penting memberikan air rebusan tadi untuk menjaga kesehatan jantung jagoan tempur kita.

Menguatkan otot leher dan tulang
Dari sekian banyak manfaat yang kita tuliskan tadi, memang yang manfaat yang satu ini bisa dibilang yang alasan terbaik. Dengan memberikan air rebusan daun serai dan jahe anda dapat menguatkan otot pada leher dan pertumbuhan tulang. Otot leher yang menjadi semakin kuat akan sulit untuk dikunci oleh ayam petarung lawan.