Manfaat Daun Kelor Bagi Ayam Bangkok

Manfaat Daun Kelor Bagi Ayam Bangkok

Dalam dunia sabung ayam, selain memberikan perawatan, latihan serta suplemen tambahan kepada jenis ayam bangkok. Namun para bobotoh sabung ayam dapat memberikan sejumlah jamu aduan yang berasal dari tumbuhan herbal yang sudah lama digunakan oleh para botoh tua.

Dimana ramuan tumbuhan herbal tersebut sendiri dapat para bobotoh racik sendiri sesuai dengan kebutuhan sang ayam. Umumnya terdapat sejumlah tumbuhan herbal yang cocok untuk diberikan kepada ayam aduan dan salah satunya adalah pemberiaan daun kelor.

Manfaat Daun Kelor Bagi Ayam Bangkok

Daun Kelor Bagi Ayam Bangkok

Pada artikel kali ini sendiri kami akan menjelaskan sejumlah Manfaat Pemberian Daun Kelor Bagi Ayam Bangkok Aduan yang sudah banyak diterapkan oleh para bobotoh sabung ayam.

Di dalam Lingkungan Masyarakat, Daun Kelor lebih dikenal sebagai tumbuhan yang berkaitan dengan Dunia Mistis. Namun ternyata Daun Kelor memiliki Khasiat yang sangat baik untuk meningkatkan  kekuatan Ayam bangkok dalam menjalani pertarungan dalam arena sabung ayam karena kaya akan  gizi dan protein.

Pada daun kelor sendiri terdapat sejumlah kandungan yang baik bagi sang ayam yang diantaranya merupakan Vitamin Esntial, Mineral, Asam Amino, Anti-Oksidan, Anti-Flasmasi, Asam Lemak, Omega-3 dan Omega-6.

Selain itu, kandungan asam amino pada daun kelor pada dasarnya dapat membantu pertumbuhan bulu sang ayam agar terlihat mengkilap dan lebih indah secara alami. Dan ada pula kandungan Omega-3 dan Omega-6 serta yang bermanfaat dalam menambah stamian pada jenis ayam bangkok aduan tipe pertarung.

Dan berikut akan kami jelaskan mengenai apa saja Manfaat Pemberian Daun Kelor Bagi Ayam Bangkok Aduan

Manfaat Pemberian Daun Kelor Bagi Ayam Bangkok

1. Mengobati Luka Ayam Bangkok

Penggunaan daun kelor sering kali dimanfaatkan oleh para bobotoh sabung ayam dalam mengobati luka ayam bangkok aduan yang timbul dikarenakan pasca bertarung. Yakni dengan cara meremas daun kelor hingga halus kemudian jadikan sebagai penutup luka pada bagian tubuh sang ayam.

2. Anti Inflamasi

Kandungan kalsium serta pospor dalam daun kelor juga dapat berfungsi dalam proses penyembuhan serta menghambat aktifasi NFkB dan menurunkan ekspresi protein tumor.  Dimanan kandungan mineral dan vitamin yang dimiliki juga lebih tinggi dibandingkan tanaman lainnya.

3. Mengatasi Nyeri, Letih, Linu

Selain itu, pada daun kelor juga mengandung pterigospermin yang dapat merangsang kulit sehingga berfungsi sebagai param yang manghangatkan tubuh ayam. Selain itu sifat analgesiknya juga mampu dalam mengurangi rasa nyeri, letih dan linu pada tubuh ayam bangkok usai bertarung.

4. Menurunkan kolesterol jahat

Tidak hanya manusia saja, pada ayam aduan juga dapat mengalammi penyakit kolesterol yang pada dasarnya akan mudah dalam menimbulkan sejumlah penyakit berbahaya lainnya. Dimana kadar kolesterol yang tinggi pada ayam bangkok dikarenakan pola makan yang kurang sehar serta terlalu sering mengalami kondisi stress. Maka dari itu pemberian daun kelor sendiri dipercaya dapat menurunkan hormon adrenalin serta kostisol yang menyebabkan produksi kolesterol pada tubuh.