Manfaat Dan Kegunaan Kunyit Untuk Ayam Bangkok

Manfaat Dan Kegunaan Kunyit Untuk Ayam Bangkok

Kunyit Dapat Anda Gunakan Untuk Menambah Stamina Dan Ketahanan Tubuh Ayam Aduan Saat Berlaga Diarena Sabung Ayam Banyak manfaat yang dapat kita temukan pada kunyit. Oleh karena itu mari kita pelajari Kegunaan Kunyit Untuk Ayam Bangkok Aduan.

Seperti yang kami katakan diatas banyak sekali manfaat yang dapat kita dapat dengan mengkonsumsi kunyit. Pada manusia kunyit digunakan untuk proses penyembuhan , Peningkatan stamina dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun ternyata manfaat ini juga dapat dirasakan pada ayam aduan.

Manfaat Dan Kegunaan Kunyit Untuk Ayam Bangkok

Dan Kegunaan Kunyit Untuk Ayam Bangkok

Stamina yang bertambah dengan mengkonsumsi kunyit ini akan sangat berguna ketika ayam anda menyertai pertandingan sabung ayam. Mungkin banyak dari anda yang tidak mengetahuinya, karena lazimnya kunyit dimanfaatkan untuk menambah cita rasa dari masakan. Namun hal ini sudah terbukti efektif oleh para bebotoh yang memanfaatkan kunyit dalam merawat ayamnya sehari – hari. Para bebotoh meracik jamu dari bahan kunyit untuk diberikan pada ayam bangkok.

Oleh karena itu anda harus mengetahui terlebih dahulu kegunaan kunyit untuk ayam aduan. Banyak peneliti ilmiah yang menilai bahwa kunyit memang memiliki khasiat yang lebih baik dari pada vitamin atau suplemen penambah stamina mana pun yang dijual dipasar atau toko. Selain itu kunyit juga berfungsi untuk memperkuat kekebalan tubuh ayam aduan.

Memang jika kita membeli suplement atau obat – obatan penambah stamina dan kekebalan tubuh juga berefek sama. Namun akan lebih baik jika kita memanfaatkan jenis rempah ini pada ayam kita. Karena rempah rempah seperti kunyit tidak memiliki efek samping yang akan timbul pada ayam aduan. Jika anda menggunakan suplement atau obat – obatan yang mengandung dosis tinggi pada ayam aduan, cepat atau lambat efek samping akan terlihat.

Meski suplemen tersebut dapat mengobati serta menambah stamina dari ayam aduan, namun akan merusak kesehatan ayam. Lebih berbahanya lagi dapat mengancam nyawa ayam aduan anda.

Kegunaan Kunyit Untuk Ayam Bangkok Aduan Dan Cara Meraciknya

Kegunaan kunyit untuk ayam bangkok aduan dan cara meraciknya memang dapat anda lakukan dengan sangat mudah dirumah anda, Agar ayam aduan mau mengkonsumsi kunyit yang kita berikan anda harus membuat kunyit tersebut halus. Kita dapat mengiling terlebih dahulu kunyit yang akan kita berikan. Setelah anda giling sampai halus, campurkan kunyit tersebut kedalam makanan ayam. Air yang keluar saat pengilingan kunyit juga harus dicampurkan kedalam minuman ayam aduan. Dengan begini maka nutrisi yang ada pada kunyit akan langsung diserap tubuh ayam kita.

Selain demi kekebalan tubuh dan meningkatkan stamina pada ayam aduan, kunyit juga memiliki manfaat lain untuk ayam bangkok kita manfaatnya adalah sebagai penambah nafsu makan ayam aduan kita. Meski memiliki banyak kelebihan namun pemberian kunyit harus dilakukan secara rutin.  Jika hanya sesekali tidak akan memberikan efek apapun pada tubuh ayam aduan.

Kunyit juga baik anda berikan setelah melakukan pertandingan sabung ayam. Pemberian kunyit selepas pertandingan dapat mengembalikan stamina ayam aduan yang sudah terkuras.