Manfaat Cicak Bagi Ayam Aduan Petarung

Manfaat Cicak Bagi Ayam Aduan Petarung

Dalam dunia sabung ayam, memiliki jenis ayam bangkok dengan kualitas yang baik saat bertarung merupakan keinginan para bobotoh sabung ayam. Dimana dengan kualitas yang baik tentu akan meningkatkan peluang sang ayam dalam memenangi sebuah laga.

Maka dari itu pemberian perawatan serta pelatihan yang tepat merupakan kunci utama yang wajib dilakukan. Pasalnya pemberian perawatan yang tepat tentu akan meningkatkan kualitas yang dimiliki sang ayam dalam menjalani laga tarung di arena laga.

Manfaat Cicak Bagi Ayam Aduan Petarung

Cicak Bagi Ayam Aduan Petarung

Umumnya berbagai jenis perawatan dapat dilakukan bagi sang ayam, dimulai dari pemberian pakan, mandi, menjemur, suplemen dan jamu tambahan. Dan tak tertinggal juga dengan sejumlah pakan tambahan yang sudah lama dilakukan oleh para botoh tua hingga saat ini.

Pemberian pakan tambahan ini sendiri beragam dimulai dari campuran bahan-bahan alami maupun menggunakan binatang hidup sebagai pakannya. Seperti yang sudah diketahui, pemberian pakan berupa binatang hidup sendiri dapat meningkatkan tingkat keagresifan sang ayam diatas arena.

Berbagai jenis binatang hidup dapat digunakan seperti jangkrik, belalang,cacing, daging belut dan cicak yang akan menjadi topik pembahasan kali ini.

Manfaat Cicak Bagi Ayam Aduan Petarung Agar Ganas dan Agresif

Pada dasarnya dalam kandungan daging cicak memiliki sejumlah kandungan sumber protein yang cukup tinggi. Dimana nantinya memberikan manfaat tersendiri bagi sang ayam dalam menjalani laga tarung.

Dimana manfaat yang diberikan sendiri diantaranya seperti memberikan tambahan energi ketika diarena sehingga nantinya menjadi sumber stamina bagi sang ayam. Selain itu, stamina yang bertambah tentu akan membuat pukulan yang diberikan semakin kuat dan terarah sehingga memudahkan sang ayam dalam merobohkan lawan. Daging cicak juga terkenal dapat meningkatkan kelincahannya ketika bergerak.

Kandungan protein pada cicak juga dapat mengacu tingkat keganasan dan keagresifan sehingga tidak mudah takut ketika diatas arena. Ayam aduan juga akan terlihat lebih perkasa ketika memasuki arena tarung sehingga mudah dalam menciutkan mental lawan. Dan tak tertinggal, pemberian daging cicak juga dapat membantu proses pertumbuhan sehingga ayam akan memiliki pertahanan tubuh yang lebih baik dan sehat.

Pemberian Cicak Bagi Ayam Aduan Petarung

Dalam pemberiannya sendiri jangan sampai terlalu berlebihan dikarenakan dapat menyebabkan kerusakan dan kerontokan pada bulu. Dan juga membuat ayam menjadi sakit hingga lemas dikarenakan terlalu berlebihan. Maka dari itu, cukup diberikan secukupnya saja dan selalu diawasi dalam perkembangannya.

Selain itu, pemberian cicak juga diyakini dapat mengatasi penyakit korep yang sering kali menyerang sang ayam. Umumnya dalam pemberian ini sendiri dapat dilakukan pada saat malam hari dengan dibantu dengan sejumlah pengobatan korep lainnya juga.

Kemudian dilanjtukan dengan memandikan ayam pada saat pagi harinya dengan air bersih sambil oleskan salep Alber-T pada bagian yang terkena korep, dalam 2-3 hari hari korep tersebut akan sembuh.