Manfaat Buah Mahkota Dewa Bagi Ayam Aduan

Manfaat Buah Mahkota Dewa Bagi Ayam Aduan

Dalam dunia sabung ayam, kondisi tubuh yang prima pada jenis ayam bangkok aduan tentu akan menunjang perfomanya diatas arena laga. Dimana nantinya sang ayam tentu memiliki pertahanan serta serangan yang baik dan kuat dalam menumbangkan lawan.

Manfaat Buah Mahkota Dewa Bagi Ayam Aduan

Buah Mahkota Dewa Bagi Ayam Aduan

Maka dari itu, untuk menjaga kondisi tubuh ayam agar selalu prima sebelum ditandingkan tentu para bobotoh harus memberikan sejumlah perawatan. Perawatann yang diberikan juga tidak dapat asal dilakukan agar tidak mempengaruhi kualitas tarung yang dimiliki selain itu cara ini dilakukan guna menjaga kondisi sang ayam agar tidak mudah terserang penyakit.

Umumnya sejumlah perawatan yang dapat dilakukan diantaranya seperti pemberian pakan, kandang, latihan serta tambahan suplemen dan jamu ayam aduan. Selain itu, para bobotoh juga dapat menambahkan sejumlah bahan-bahan alami sebagai tambahan pakan yang diberikan.

Dan salah satu bahan yang dapat digunakan sebagai pakan tambahan sang ayam tidak lain adalah pemberian buah mahkota dewa yang sudah lama diterapkan. Kandungan pada buah ini juga dipercaya dapat menjaga kondisi tubuh sang ayam dari serangan macam penyakit.

Pada artikel kali ini sendiri, akan menjelaskan mengenai Sejumlah Manfaat Buah Mahkota Dewa Sebagai Pakan Tambahan Ayam Aduan.

Manfaat Buah Mahkota Dewa Sebagai Pakan Tambahan Ayam Aduan

1. Menetralisir Racun Pada Ayam

Kandungan Alkalodi pada buah mahkota dewa dipercaya mampu berperang sebagai detoks dalam menetralisir racun pada tubuh ayam. Umumnya, para bobotoh sering kali memberikan buah ini ketika sang ayam mengalani keracunan makanan atau minuman. Maka dari itu pemberian mahkota dewa dapat menjadi pilihan alternatif dalam mengatasi keracunan pada ayam aduan.

2. Antibiotik Ayam Aduan

Pemberian buah mahkota dewa juga dapat bermanfaat sebagai antibiotik kala mencegah serangan dari berbagai bakteri serta virus. Dimana kandungan Saponin ini nantinya juga dapat meningkatkan sistem pertahan tubuh sang ayam serta memperlancar peredaran darah.

3. Obat Alergi Ayam Aduan

Biasanya para bobotoh sering kali menggunakan buah mahkota dewa dalam mengatasi alergi yang diderita ayam aduan. Dimana alergi yang muncul ini umumnya muncul dikarenakan kesalahan pemilihan jamu yang tidak cocok pada sang ayam.

4. Mengobati Infeksi Pasca Bertarung

Ayam Aduan yang habis ditarungkan tentu memerlukan sejumlah perawatan itensif. Terutama ketika menerima luka dari lawan usai bertarung. Perawatan ini sendiri penting untuk dilakukan agar luka yang timbul tidak mengalami infeksi. Dalam perawatannya sendiri, para bobotoh sabung ayam dapat memanfaatkan buah mahkota dewa sebagai cara alternatif yang dapat dilakukan.

5. Membentuk Otot Ayam Aduan

Selain dalam meningkatkan kekebalan pada tubuh ayam, zat saponin pada mahkota dewa juga dapat membantu pertumbuhan otot pada sang ayam. Dimana nantinya, otot yang diinginkan dapat tumbuh dengan maksimal. Dalam pemberiannya, para bobotoh dapat memberikan secara langsung maupun dicampur dengan pakan yang ada.

6. Mengurangi Rasa Sakit

Zat Flavonoidn pada buah satu ini juga dapat membantu mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan usai terkena pukulan dari lawan. Terutama dalam mengatasi pendarahan serta pembengkakan usai menjalani pertarungan sengit.