Manfaat Belut Bagi Ayam Bangkok

Manfaat Belut Bagi Ayam Bangkok

Memberikan sejumlah persiapan bagi jenis ayam bangkok aduan sebelum ditandingkan pada dasarnya merupakan tugas wajib setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini dilakukan guna menjadikan sang ayam sebagai unggulan nantinya di atas arena laga.

Manfaat Belut Bagi Ayam Bangkok

Belut Bagi Ayam Bangkok

Pada dasarnya, terdapat sejumlah persiapan yang dapat dilakukan dalam mendapatkan ayam aduan jawara. Baik itu dari pemberian pakan, latihan khusus hingga asupan suplemen tambahan. Salah satunya sebut saja seperti pemberian daging belut bagi ayam yang sudah lama diterapkan oleh botoh tua.

Mempelajari Manfaat Belut Bagi Ayam Bangkok Aduan Hingga Ganas Di Arena Laga

1. Jadikan Ayam Aduan Ganas

Pemberian pakan berupa binatang hidup memang sudah lama dikenal manjur dalam menjadikan sang ayam ganas dan agresif dalam bertarung. Dan salah satunya yang dapat dicoba adalah dengan pemberian belut satu ini. Dimana kandungan nutrisi dalamnya ampuh dalam meningkatkan vitalitas serta libido sang ayam hingga menjadi ganas.

2. Tingkatkan Stamina Tarung

Pemberian daging belut juga sangat baik dalam meningkatkan stamina tarung sang ayam nantinya di arena laga. Kaya akan kandungan kalori membuatnya mampu mengatur tekanan darah sang ayam. Sehingga nantinya dapat membentuk stamina tarung sang ayam.

3. Membentuk Pertumbuhan Otot

Kandungan leusin dan nutrisi lainnya juga berkhasiat kala menjadikan otot sang ayam hingga terbentuk sempurna. Dimanan nantinya membentuk metabolisme serta pertumbuhan ayam aduan. Terlebih kepada pembentukan dan pengerasan otot yang dimiliki.

4. Menyehatkan Pertumbuhan Syaraf

Umumnya khasiat belut sangat manjur dalam meningkatkan kecerdasaan yang dimiliki. Kaya akan kandungan Omega 3 membuatnya sangat baik diberikan dalam pertumbuhan syaraf sang ayam.

5. Pengganti Kuning Telur

Apabila biasanya para bobotoh sering memberikan kuning telur sebagai asupan tambahan sang ayam. Kini, bobotoh dapat mencoba menggantinya menggunakan daging belut. Bahkan pemilihan belut lebih baik karena mudah dicerna dan baik dalam menyehatkan pencernaan.

Pemberian Belut Pada Ayam Aduan Yang Benar

Meski memiliki banyak manfaat pada tubuh ayam, namun dalam pemberiannya tentu tidak boleh sembarang. Karena nantinya dapat merusak tubuh ayam bahkan membuatnya hingga menjadi sakit.

Dalam pemberiannya sendiri, para bobotoh dapat memberikan dua atau tiga kali dalam seminggu. Dengan hanya jenis belut air tawar dan cukup diberikan dengan ukuran sebesar setengah ibu jari saja. Perlu dicatat, bahwa pemberian daging satu ini hanya diperuntukan kepada ayam aduan dewasa atau siap tarung.