Madu Dan Telur Untuk Ayam Bangkok

Madu Dan Telur Untuk Ayam Bangkok

Mempersiapakan jenis ayam bangkok aduan sebelum di tarungkan pada dasarnya memang tugas wajib bagi setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini nantinya menjadi modal tersendiri bagi sang ayam untuk memenangkan setiap laga tarung.

Madu Dan Telur Untuk Ayam Bangkok

Madu Dan Telur Untuk Ayam

Adapun berbagai jenis persiapan dapat dilakukan diantaranya seperti pemberian pakan, latihan khusus hingga asupan suplemen tambahan. Dimana suplemen tambahan ini sendiri dapat berasal dari bahan-bahan alami.

Mengenal Madu Dan Telur Jamu Ayam Bangkok Aduan Super Kuat Di Arena Tarung

Tentu pemberian jamu satu ini tidak akan terasa asing lagi bagi para bobotoh. Mengingat banyaknya yang menggunakan kedua bahan ini untuk meningkatkan kualitas tarung sang ayam. Namun selain meningkatkan stamina, ternyata pemberiannya juga memberikan sejumlah manfaat lainnya. Yakni seperti berikut.

Manfaat Madu dan Telur Bagi Ayam Aduan

  • Menjadikan stamina, mental serta kualitas bertarung menjadi semakin perkasa
  • Kaya akan protein menjadikan sang ayam tidak mudah untuk terserang penyakit
  • Daya tahan tubuh yang akan meningkat
  • Membuat ayam jauh lebih agresif dan ganas
  • Menjadikan penampilan bulu ayam aduan semakin mengkilap dan menarik
  • Membuat ayam lebih produktif seiring meningkatnya libido yang dimiliki

Pemberian Madu dan Telur Yang Cocok Bagi Ayam Aduan

  • Telur yang cocok untuk digunakan antara lain seperti telur ayam kampung, telur bebek dan telur burung puyuh. Dimana kandungan protein dalam tiga telur ini sangat cocok dalam meningkatkan daya tahan tubuh sang ayam.
  • Sebaiknya untuk selalu menggunakan jenis madu yang asli dan tidak menggunakan madu yang bermerk. Dikarenakan memiliki kandungan nutrisi yang berbeda nantinya

Proses Pemberian Madu dan Telur Bagi Ayam Aduan

Untuk pemberiannya sendiri dapat dilakukan dengan dua cara yakni secara bergantian maupun diberikan secara sekaligus. Yakni seperti berikut

Pemberian bergantian : Untuk pemberian telur sebaiknya hanya menggunakan bagian kuningnya saja. Dimana satu kuning telur saja sudah cukup diberikan kepada ayam aduan dewasa yang sudah siap untuk ditarungkan. Sebaliknya jangan melakukan pemberian ini kepada ayam yang masih muda.

Kemudian untuk pemberiannya dapat dilakukan dengan pemberian madu lebih dulu yang kemudian dilanjutkan dengan kuning telur sehari setelahnya. Untuk pemberian madu dapat diberikan sedikit saja dan jangan terlalu banyak karena dapat memberikan efek samping.

Dan untuk kedua ramuan ini dapat diterapkan seminggu sekali. Sedangkan untuk ayam aduan yang akan segera diadu dapat dilakukan tiga atau empat hari sebelum ditarungkan.

Pemberian secara bersamaan : Untuk cara satu ini juga tidak jarang digunakan oleh para bobotoh karena terbilang lebih mudah. Yakni dengan mencampurkan kuning telur dan setengah sendok madu dan aduk hingga tercampur rata. Pemberiannya juga masih sama yakni satu minggu sekali.