Latihan Untuk Ayam Bangkok Aduan

Latihan Untuk Ayam Bangkok Aduan

Dalam dunia sabung ayam tentunya bagi para bobotoh sabung ayam tentunya sudah mengenal jenis pertarungan satu ini. Ya, permainan sabung ayam taji pisau hingga saat ini merupakan salah satu jenis permainan yang tengah marak dan banyak diikuti oleh para bobotoh sabung ayam.

Latihan Untuk Ayam Bangkok Aduan

Untuk Ayam Bangkok Aduan

Taji pada jenis ayam bangkok sendiri merupakan salah senjata yang sering kali digunakan dalam merobohkan sang lawan dalam arena sabung ayam. Dan kini taji pada sang ayam juga sudah banyak dimodifikasi, dimana salah satu yang paling terkenal merupakan jenis taji pisau.

Taji pisau dalam dunia sabung ayam merupakan sebuah senjata berupa pisau kecil yang terpasang disalah satu kaki sang ayam. Dimana pada nantinya akan digunakan sebagai senjata pada sang ayam dalam menjalani pertandingan sabung ayam taji pisau.

Meski memiliki senjata mematikan, namun pada dasarnya sang ayam juga masih memerlukan sejumlah latihan khusus. Hal ini dilakukan agar tingkat keganasan serta keagresifan pada ayam bangkok aduan nantinya dapat bertambah. Tak tertinggal juga agar kecepatan pergerakan pada sang ayam juga semakin bertambah.

Latihan Kepada Ayam Bangkok Aduan Taji Pisau

1. Pembentukan Tubuh Ideal Ayam Bangkok Aduan

Latihan satu ini merupakan cara paling dasar yang dapat diberikan pada sang ayam aduan. Faktanya memiliki tubuh yang ideal pada ayam bangkok  merupakan bagian idaman bagi para bobotoh sabung ayam. Dimana dengan tubuh yang ideal ini tentunya akan membantu sang ayam untuk memberikan pukulan ke lawan sekaligus pintar dalam menghindar dari serangan lawan.

Dalam pembentukan tubuh pada sang ayam dapat dibantu melalui pola dan jenis makanannya. Dimana pakan ayam bangkok yang dimaksudkan haruslah makanan yang rendah lemak. Hal ini dilakukan agar pergerakan pada ayam menjadi cepat dan lincah. Sebaliknya, apabila pakan yang diberikan mengandung lemak tinggi tentunya akan membuatnya menjadi gemuk sehingga akan memperlambat pergerakan yang dimiliki. Tentu saja ayam dengan gerakan yang lambat tidak cocok untuk dijadikan sebagai ayam laga sabung taji pisau dikarenakan akan memudahkan lawan dalam memberikan serangan.

2. Membangun Mental Ayam Bangkok Aduan

Mental pada ayam bangkok merupakan modal penting  yang perlu dimiliki sang ayam dalam menjalani pertandingan.P asalnya, dengan bermodalkan keberanian yang tinggi tentu akan memudahkan ayam aduan dalam menjatuhkan mental sang lawan ketika diadu. Dimana lawan yang sudah mengalami penurunan mental merupakan moment yang tepat untuk dimanfaatkan ayam aduan dalam membuatnya jatuh tak berdaya.

Pada dasarnya, memunculkan mental serta keberanian sang ayam dapat dilakukan dengan sejumlah cara. Dan salah satu cara yang pasti dianggap ampuh adalah dengan melakukan jajal tarung kepada jenis ayam bangkok yang akan dilatih. Dimana pada latihannya dapat dilakukan dengan cara seperti berikut.

3. Tingkatkan Kecepatan Ayam Bangkok Aduan

Pada dasarnya setiap jenis ayam bangkok memang dituntut untuk memiliki kecepatan dalam menjalankan pertandingan sabung ayam. Dimana kecepatan pada sang ayam merupakan kunci utama dalam laga taji pisau. Dimana nantinya berguna pada sang ayam untuk menyerang dan menghindari serangan lawan.

Guna meningkatkan kecepatan pada sang ayam sendiri dapat dilakukan dengan sejumlah latihan. Sebut saja seperti latihan lari dan lompat dengan pemberat yang dipasangkan di kedua belah kakinya. Tentunya ini juga akan membantu sang ayam agar memiliki teknik lompatan yang tinggi dan bergerak cepat. Dan juga ditambah dengan kekuatan kakinya yang keras.