Kualitas Ayam Bangkok Aduan

Kualitas Ayam Bangkok Aduan

Dalam dunia sabung ayam, mendapatkan jenis ayam bangkok aduan dengan kualitas jawara merupakan idaman bagi para bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini membuat peluang kemenangan pada sang ayam semakin besar kala menjalani laga tarung.

Kualitas Ayam Bangkok Aduan

Ayam Bangkok Aduan1

Umumnya sejumlah cara dapat dilakukan ketika akan memilih ayam bangkok aduan jawara. Baik itu dari penampilan fisik maupun kekuatan bertarung ketika di abar.

Seperti yang sudah diketahui, pada saat memilih ayam aduan tentu para bobotoh tidak dapat melakukannya dengan sembarang. Dimana hal ini dapat menyebabkan kerugian tersendiri terutama kepada bobotoh yang baru saja mengikuti hobi baru satu ini.

Tips Menilai Kualitas Ayam Bangkok Aduan Petarung Melalui Abaran

Cara ini sendiri merupakan cara lama yang selalu di anjurkan oleh botoh tua dalam memilih ayam aduan. Dimana hal ini dapat membuat bobotoh sabung ayam menilai langsung kemampuan ayam dalam bertarung. Umumnya terdapat sejumlah penilaian ketika sedang menarungkan sang ayam yakni seperti berikut :

1. Gerakan

Memiliki gerakan yang gesit dan lincah menjadi faktor utama yang perlu dimiliki oleh sang ayam. Dimana hal ini akan membantu sang ayam dalam mencari celah untuk melancarkan serangan demi serangan ke tubuh lawan. Namun perhatikan juga durasi kecepatan yang dimiliki sang ayam, pasalnya apabila ayam aduan hanya gesit di awal saja bisa dikatakan sang ayam memiliki stamina yang lemah.

2. Daya Tahan Serangan

Selanjutnya sang ayam perlu memiliki insting daya tangkis yang cepat guna menghindar pukulan atau serangan dari lawan. Yang kemudian dilanjutkan dengan pukulan yang cepat dan keras.

3. Pukulan Yang Akurat

Ayam aduan dengan pukulan yang akurat dan selalu tepat sasaran tentu menjadi modal penting dalam menumbangkan lawan. Dimana hal ini nantinya akan memudahkan sang ayam dalam menyerang bagian tubuh vital lawan.

Umumnya, keakuratan pada sang ayam dapat dinilai melalui suara yang dihasilkan. Apabila apabila pukulan yang diberikan menimbulkan suara benturan yang gaduh maka dapat dikatakan pukulan yang diberikan tidak akurat.

Sebaliknya apabila suara yang ditimbulkan seperti bambu pecah atau suara tunggal menandakan pukulan yang diberikan akurat dan tepat. Selain itu pukulan seperti itu tentu sangat mematikan dan menyakitkan bagi tubuh lawan.

Kualitas Ayam Bangkok Aduan Petarung Asli

4. Posisi Menyerang

Selanjutnya adalah sang ayam tidak mudah dikontrol oleh lawan ketika bertarung dan tentunya lebih dominan. Hal ini akan membantu ayam aduan untuk menekan, mendesat serta mengontrol pergerakan lawan. Dan ketika lawan sudah tidak fokus maka akan menjadi waktu yang tepat dalam memberikan serangan.

5. Tahan Dipukul

Selain mampu dalam menangkis serangan, sang ayam juga perlu menahan sejumlah pukulan yang diberikan. Meski sudah dipukul, namun sang ayam tetap mampu untuk melancarkan serangan balasan. Hal ini akan membuat lawan kaget dan tidak mampu untuk mengelak dari serangan yang diberikan.

6. Serangan Balik

Cerdik dalam memberikan serangan balik meski habis dipukul menjadi modal selanjutnya yang dimiliki. Sang ayam akan memukul lawan tanpa henti dan bertubi-tubi tanpa adanya kesempatan untuk mengelak. Dibarengi dengan pukulan yang keras dan cepat tentu akan memudahkan ayam dalam menumbangkan lawan.

7. Tepat Dalam Melancarkan Jalu

Mampu melesatkan jalu tepat sasaran pada tubuh lawan tentu akan memudahkan sang ayam dalam memenangkan pertandingan. Serangan jalu yang mampu mengarah ke bagian tubuh yang vital seperti mata atau bagian saraf tenguk lawan. Bahkan tak jarang, ayam aduan dengan jalu berkualitas mampu menumbangkan lawan dengan cepat.