Khasiat Luar Biasa Madu Untuk Ayam Aduan

Khasiat Luar Biasa Madu Untuk Ayam Aduan

Seperti yang kita ketahui madu banyak sekali jenisnya dan juga banyak disukai masyarakat karena dengan rasanya yang manis. Madu biasanya dijadikan sebagai pemanis makanan dan bisa di konsumsi secara langsung. Pastinya banyak orang termasuk pecinta ayam aduan yang belum mengetahui khasiat dan juga manfaat yang luar biasa.

Khasiat Luar Biasa Madu Untuk Ayam Aduan

Madu Untuk Ayam Aduan

Jumlah energi yang terkandung dalam madu yaitu 3.210 kilo kalori/kg madu. hal ini membuktikan bahwa madu sebagai sumber energi dan juga nutrisi yang setara 40 buah jeruk, 25 buah pisang, 50 butir telur ayam, 1,68 kg daging dan 5.7 liter susu sapi, dan juga 4 kg kentang.

Berbicara mengenai manfaat madu untuk manusia, tentu saja jawabanya sangat banyak. Yang paling mendasar dan banyak diketahui oleh banyak orang adalah khasiatnya dan manfaatnya dalam membangkitkan stamina tubuh. Oleh karenanya dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan manfaat dan khasiat dari madu untuk ayam aduan.

Berikut Beberapa Khasiat dan Manfaat Luar Biasa Madu Untuk Ayam Aduan yang bisa anda ketahui :

A. Meningkatkan Kesuburan Pada Ayam Aduan

Dari penelitian belum ada yang telah membuktikan fungsi madu yang satu ini. Akan tetapi untuk kalangan pecinta sabung ayam telah membuktikan bahwa mengkonsumsi madu secara teratur dalam jangka waktu tertentu pada ayam bisa menambah peluang si ayam memiliki keturunan.

B. Mencegah Penyakit Pada Ayam Aduan

Madu yang mengandung flavonoid serta antioksidan yang mempunyai khasiat untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan kanker maupun penyakit jantung pada ayam aduan.

C. Membantu Mengobati Luka Pada Ayam Aduan

Selain dapat digunakan sebagai obat di dalam tubuh ayam, madu juga dapat mengobati luka setelah bertarung. Dengan cara dioleskan pada luka, madu akan membuat luka tersebut jadi cepat mengering.

D. Memperlancar Pencernaan Ayam Aduan

Ayam Aduan yang sedang mengalami permasalahan dengan pencernaan. Untuk mengatasi hal ini anda bisa menggunakan Madu sebagai langkah awal. Dengan demikian tidak hanya membantu memperlancar pencernaan, akan tetapi juga membantu melancarkan peredaran darah Ayam Aduan.