Keunggulan Katuranggan Ayam Wiring Kuning

Keunggulan Katuranggan Ayam Wiring Kuning

Mengenal Keunggulan Katuranggan Ayam Aduan Wiring Kuning – Dalam dunia sabung ayam pada dasarnya mengenal akan namanya ilmu katurangan. Dimana hal ini dijadikan sebagai salah satu cara dalam menilai serta tolak ukur guna mengetahui kualitas sang ayam dalam arena sabung ayam.

Katuranggan sendiri merupakan ciri-ciri atau karakter khusus tertentu yang terdapat pada ayam aduan. Dimana hal ini dianggap bahwa sang ayam pada dasarnya memiliki keunikan dan keunggulan dalam bertarung. Dan pada umumnya katuranggan pada ayam bangkok biasanya mudah dikenali pada bagian tubuh ayam bangkok, seperti sisik, warna bulu, jengger maupun mata sang ayam.

Keunggulan Katuranggan Ayam Wiring Kuning

Katuranggan Ayam Wiring Kuning

Dan pada artikel kali ini kami selaku akan membahas mengenai katuranggan pada warna bulu ayam bangkok aduan. Warna bulu pada ayambangkok juga sering kali di anggap sebagai salah satu katuranggan guna menilai kualitas ayam aduan.

Hal ini dikarenakan pada setiap warna bulu dipercaya dapat mencerminkan kelebihan, keistimewaan dan menentukan populaitas ayam. Maka dari itu, ayam bangkok dengan warna bulu yang cantik dan indah merupakan salah satu faktor idaman bagi para bobotoh sabung ayam.

Dan salah satu warna bulu yang paling terkenal adalah bulu wiring kuning. Dimana hingga saat ini kepopulerannya masih dicari oleh para pecinta sabung ayam aduan. Hal ini dikarenakan wiring kuning dipercaya memiliki banyak kelebihan atau sisi magis dari katurangan warna bulu itu sendiri.

Berikut Keunggulan dan Keistimewaan Katuranggan Ayam Aduan Wiring Kuning

Mengenal Ciri Ayam Aduan Wiring Kuning

Pada dasarnya, pada katuranggan ayam bangkok wiring kuning dikenal oleh masyarakat adalah wiring kuning dan wiring galih. Dimana pada wiring kuning memiliki ciri-ciri dengan warna dasar bulu berwarna hitam dengan bulu rawis yang menghiasi seluruh tubuhnya. Tepatnya pada leher dan ekor berwarna kuning ke emasan.

Namun berbeda lagi dengan wiring galih dimana memiliki warna dasar bulu hitam dengan bulu rawis leher dan ekor berwarna merah.

Keunggulan dan Keistimewaan Ayam Aduan Wiring Kuning

Apabila ditelaah dari sejarah, konon ayam wiring kuning merupakan salah satu jenis ayam bangkok yang memiliki derajat yang cukup tinggi di negara asalnya, Thailand. Bahkan ayam wiring kuning juga menjadi sosok yang dianggungkan dan hanya dimiliki oleh para raja di negaranya.

Dan di Indonesia sendiri, ayam wiring kuning dipercaya memiliki kekuatan magis yang sangat kuat didalam arena dalam menghadapi musuhnya. Bahkan ayam wiring kuning diyakini memiliki pukulan yang liar dan membabi-buta, serta memiliki pukulan yang kuat.

Mitos Ayam Aduan Wiring Kuning

Hingga saat ini mitos mengenai katuranggan ayam aduan wiring kuning memang masih dipegang teguh dan dipercaya hingga turun-temurun oleh para bobotoh sabung ayam. Faktanya, masih banyak kalangan bobotoh yang mempercayai akan kebenaran dari katuranggan wiring kuning ini. Salah satu kepercayaannya adalah mengenai pukulan akurat yang mampu menumbangkan lawan-lawannya dengan cepat.