keunggulan Kaki Panjang Ayam Bangkok

keunggulan Kaki Panjang Ayam Bangkok

Dalam dunia sabung ayam, bagian tubuh pada jenis ayam bangkok pada dasarnya memiliki peranannya masing-masing. Dimana pada nantinya berguna dalam memberikan serangan maupun memberikan pertahanan ketika diturunkan dalam arena laga. 

Tak jarang bagian tubuh pada ayam bangkok pada nantinya dapat dijadikan sebagai senjata utama yang mematikan dalam arena laga. Sebut saja seperti paruh, sayap, sisik, jalu dan yang paling penting pada kaki ayam bangkok.

keunggulan Kaki Panjang Ayam Bangkok

Pada dasarnya, kaki pada ayam bangkok sendiri merupakan salah satu senjata utama bagi ayam dalam melakukan serangan kepada lawan. Umumnya kaki pada ayam bangkok sering kali dimanfaatkan guna melesatkan pukulan serta menangkis serangan yang diberikan. Dimana pada nantinya mampu mecederai lawan hingga fatal.

Keunggulan Dan Kelemahan Ayam Bangkok Aduan Kaki Panjang

Umumnya, pada setiap jenis ayam bangkok aduan memiliki ukuran panjang kaki yang berbeda-beda. Sebut saja seperti jenis ayam shamo, aseel dan juga ayam bangkok yang pada dasarnya memiliki jenis kaki yang lebih panjang apabila di sandingkan dengan jenis ayam aduan biasanya. Sebaliknya untuk jenis ayam aduan seperti ayam birma dan jenis ayam filipina umumnya memiliki jenis kaki yang lebih pendek.

Faktanya menurut para bobotoh sabung ayam, jenis ayam bangkok aduan dengan bermodalkan kaki yang panjang pada dasarnya memiliki ukuran tulang yang lebih besar dimana hal ini akan membuat pukulan yang dilayangkan tentunya menjadi keras dan pedas. Dimana hal ini membuat banyak para bobotoh sabung ayam yang menyukai jenis ayam bangkok aduan dengan kaki yang panjang.

Namun pada dasarnya, jenis ayam bangkok aduan dengan kaki panjang pada dasarnya memiliki Keunggulan Dan Kelemahannya masing-masing. Dan pada artikel kali ini,  agen sabung ayam akan menjelaskan mengenai apa saja kelebihan serta kelemahan yang dimiliki oleh jenis ayam bangkok aduan kaki panjang.

Keunggulan Ayam Bangkok Aduan Kaki Panjang

  • Diuntungkan dengan pergerakan yang lebih leluasa serta jangkaun serangan yang lebih jauh
  • Memudahkan ayam bangkok aduan dalam memanfaatkan arena untuk melakukan serangan dan bertahan
  • Memiliki kuda-kuda yang kuat dikarenakan susunan tulang yang tumbuh sempurna
  • Diberkahi pukulan yang berat atau keras sehingga mudah dalam menumbangkan lawan dalam arena laga.
  • Mempunyai tingkat cengkraman yang kuat bahkan mampu dalam merobek tubuh lawan

Kelemahan Ayam Bangkok Aduan Kaki Panjang

  • Akan kesulitan untuk menghadapi lawan dengan teknik bertarung ke bawah. Dimana hal ini akan membuat sang ayam menjadi mudah lelah dikarenakan hanya mampu memanfaatkan paruhnya saja
  • Ayam dengan kaki panjang juga sering kali mengalami masalah turun urat. Maka dari itu sebaiknya penuhi asupan kalsium dan protein yang cukup
  • Ayam bangkok dengan kaki panjang tidak cocok apabila ditandingkan dengan jenis ayam birma yang memiliki ukuran tubuh yang kecil.
  • Sedikit mengalami kesulitan dalam bergerak cepat meski memiliki jangkauan mereka sangat baik
  • Ayam aduan dengan kaki panjang akan mengalami sedikit kesulitan dalam menghadapi jenis ayam aduan yang memiliki teknik bertarung pranggal. Dimana merupakan teknik menyusup pada bagian kolong lawan dan keluar dari arah belakang lawan. Hal ini tentunya akan menyulitkan ayam bangkok aduan kaki panjang dikarenakan cenderung lambat dalam berbalik arah.

Demikian pembahasan tetang “Buah Pinang Untuk Ayam Bangkok Aduan” yang wajib anda ketahui, bagi anda yang ingin mengikuti sabung ayam online, anda bisa melakukanya dengan klik “SABUNG AYAM ONLINE