Keunggulan Ayam Saigon

Keunggulan Ayam Saigon

Sebelum menentukan pilihan kepada ayam yang ingin kita pelihara alangkah baiknya mengetahui keunggulan ayam tersebut. Nah ayam yang paling sering di adu rata di indonesia yakni ayam bangkok, burma dan saigon. Setiap ayam petarung memiliki masing masing keunggulan bertarungnya. Kali ini kami akan menjelaskan secara rinci tentang keunggulan bertarung Ayam Saigon :

Keunggulan Ayam Saigon

Ayam Saigon

Ayam Saigon adalah ayam satu – satunya ayam aduan yang memiliki tulangan paling tebal dan keras di antara ayam aduan lainya, dengan ukurang yang lebih besar antara ukuran 7 hingga 9 bahkan juga ditemui mencapai 10. Ayam saigon ini memiliki pukulan keras dengan gaya tarung yang kurang lincah namun mempunyai ketangguhan dan daya tahan dalam menerima pukulan yang tangguh. Gaya tarung ayam saigon ini terbagi dari dua macam dari mempunyai tulang lebih tebal namun gerakanya lebih lambat.

Sedangkan ayam saigon yang berbulu memiliki tulangan sedikit lebih tipis dibanding ayam saigon yang tidak berbulu, namu lebih tebal dari ayam bangkok, ayam saigon ini juga kebanyakan mempunyai akurasi pukulan yang bagus. namun keduanya mempunyai kesamaan tentang kekakuan leher hingga ayam ini dikatakan kurang lincah dalam menghindar sehingga sering kali menerima pukulan dari lawan.