Keunggulan Ayam Bangkok

Keunggulan Ayam Bangkok

Sebelum mengambil keputusan ayam yang ingin kita pelihara lebih baik mengetahui keunggulan ayam tersebut. Nah ayam yang paling sering di adu rata di indonesia yakni ayam bangkok, burma dan juga saigon. Setiap ayam petarung mempunyai masing masing keunggulan bertarungnya dan juga ciri khasnya. kami akan menjelaskan secara rinci tentang keunggulan bertarung Ayam Bangkok :

Keunggulan Ayam Bangkok

Ayam Bangkok

Ayam Bangkok

Ayam bangkok memiliki asli dinilai memiliki tulang yang kuat dengan type petarung peluk, control, rapat sulit dipukul, lincah dan pantang menyerah. Selain itu ayam bangkok juga mempunyai kecerdasan dalam bertarung dan mempunyai pukulan yang cepat dan keras. Untuk akurasi pukulan tergantung dari keturunan dari indukan ayam tersebut. Ayam bangkok yang mendekati keturunan dari kingchiken jaman dahulu mempunyai ukuran 7 sampai 8. Ayam bangkok asli juga mempunyai bulu-bulu yang bagus, lebat dan halus.

Kelemahan Ayam Bangkok
Pada saat bertarung kita harus memberikan perhatian ekstra agar dapat diketahui bagian -bagian yang terserang oleh lawan sehingga kita dapat sesegera mungkin melakukan pengobatan. Bagian-bagian yang merupakan kelemahan dari jago apabila terkena serangan lawan adalah bagian perut,dagu,leher,telinga,pembulu darah,alis mata,mata,urat syaraf.
Bila ayam pada waktu bertarung yang terbaik ayam tersebut posisi menyerangnya dari samping karena bisa mengakibatkan fatal musuhnya.Bila ayam bangkok terkena serangan pada mata akan mengakibatkan kebutaan sehingga tidak dapat melihat lawan dan sulit untuk disembuhkan. Bagian tersebut apabila sudah terkena serangan hebat dari lawan maka kemungkinan besar ayam mengalami kekalahan bahakan bisa pingsan maupun meninggal. Pukulan yang mendarat pada leher akan mengakibatkan tembolok ayam menjadi pecah atau terkoyak. Ayam yang mempunyai tulang keras dapat tersumbat saluran pernapasanya dengan adanya tanda mulut selalu terbuka, wajah menjadi gelap dan gerakan kepala mudah dipindahkan.