Kelebihan Sisik Kaki Kering Ayam Bangkok

Kelebihan Sisik Kaki Kering Ayam Bangkok

Dalam dunia sabung ayam, penampilan fisik yang berkualitas merupakan modal penting lainnya bagi setiap jenis ayam bangkok aduan. Dimana nantinya akan membantu sang ayam dalam menjalani setiap pertandingan di atas arena laga.

Selain itu, sejumlah bagian tubuh sang ayam juga dapat dijadikan sebagai salah satu senjata mematikan dalam menumbangkan lawan. Seperti paruh, sayap hingga ke bagian kaki atau sisik serta jalu sang ayam. Bahkan hal ini menjadi ciri tersendiri bagi sang ayam sehingga menjadi unggulan bagi para bobotoh sabung ayam.

Kelebihan Sisik Kaki Kering Ayam Bangkok

Sisik Kaki Kering Ayam Bangkok

Mengenal Kelebihan Sisik Kaki Kering Ayam Bangkok Aduan Dalam Bertarung

Faktanya jenis ayam bangkok aduan dengan sisik kaki kering sering kali menjadi pilihan utama bagi para bobotoh sabung ayam. Kehebatannya sendiri tidak perlu diragukan lagi dikarenakan sudah sering keluar sebagai jawara. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa ayam sisik kaki kering memiliki kekuatan mistisnya tersendiri dalam bertarung.

Dan di negara asalnya Thailand, ayam ini digolongkan sebagai ayam terkuat dari semua jenis ayam aduan lainnya. Untuk mengenal lebih jelasnya berikut sejumlah kelebihan yang didapat dari ayam bangkok aduan sisik kering.

Kelebihan Sisik Kaki Kering Ayam Bangkok Aduan

Ayam bangkok sisik kering umumnya dikenal akan pukulannya yang keras dan terasa menyakitkan apabila sudah terkena kulit lawan. Bahkan ada juga sisik kaki bewarna hijau lumut yang menjadi penentu kemenangan bagi sejumlah pecinta sabung ayam.

Dan tentunya tidak boleh dianggap remeh dikarenakan mampu menumbangkan lawannya dalam hitungan detik saja. Maka dari itu, hingga saat ini banyak sekali bobotoh yang berusaha untuk mengeringkan sisik kaki ayam yang dimilikinya. Dengan tujuan menjadi unggulan maupun untuk dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Ketimbang memilih sisik kaki basah, tentu sisik kaki kering lebih hebat dalam bertarung. Selain itu, ayam aduan sisik kering juga dipercaya memiliki teknik ngunci yang bagus saat diadukan di arena laga sabung ayam.

Kemudian kelebihan lainnya adalah seperti pertahanan yang baik dan kuat dan dikenal beringas kala memukul lawannya hingga KO. Maka dari itu, tak heran kehadiran ayam aduan seperti ini sudah di akui kehebatannya di dunia sabung ayam.

Kekurangan Ayam Bangkok Aduan Sisik Kaki Kering

Meski memiliki sejumlah kehebatan dalam bertarung, namun rupanya jenis ayam aduan sisik kering juga memiliki kekurangan dalam bertarung. Yakni memiliki stamina tarung yang kurang bagus sehingga mudah lelah dalam menjalani pertandingan panjang. Hal ini dikarenakan sang ayam yang kesulitan dalam mengatur pernafasan yang dimiliki.

Namun tak perlu khawatir, para bobotoh dapat mengatasi masalah satu ini dengan sejumlah perawatan serta latihan yang tepat.