Kelebihan Ayam Pama Gostan Di Arena

Kelebihan Ayam Pama Gostan Di Arena

Dalam dunia sabung ayam, kedatangan berbagai jenis ayam bangkok aduan memang tengah marak hingga saat ini. Kebanyakan munculnya jenis ayam aduan baru ini sendiri dilakukan melalui hasil perkawinan silang antar ayam aduan yang berbeda.

Kelebihan Ayam Pama Gostan Di Arena
Ayam Pama Gostan Di Arena

Jenis Ayam Pama Gostan yang terkenal akan kehebatannya diatas arena beserta ciri fisik yang menyelimuti ayam satu ini. Dimana pada dasarnya, jenis ayam pama sendiri terdiri dari berbagai jenis seperti yang sudah kami jelaskan dalam Sejumah Jenis Ayam Pama Unggulan Terkenal Akan Gaya Tarungnya Di Arena.

Mengenal Kelebihan Ayam Pama Gostan Di Arena Laga Serta Ciri Khas Yang Dimiliki.

Seperti yang sudah diketahui bahwa kemunculan ayam pama gostan sendiri muncul melalui hasil perkawinan silang antara ayam bangkok F1 dengan ayam birma asli. Munculnya jenis ayam pama gostan juga terbilang sukses dikareanakan berhasil menuruni sifat dari kedua indukannya.

Maka tidak heran apabila ayam pama gostan hingga kini masih menjadi favorit dan banyak diburu oleh para bobotoh sabung ayam. Dikarenakan cara bertarung yang berbeda juga cukup unik serta memiliki akurasi serangan pada ayam lawannya yang bisa mencapai 90 persen ketepatannya.

Selain itu, tidak banyak bobotoh sabung ayam yang juga melakukan perkawinan silang antara jenis ayam pama gostan dengan ayam aduan lainnya. Dengan tujuan menghasilkan keturunan yang lebih berkualitas tentunya.

Ciri Ayam Pama Gostan Asli Di Arena Laga

Untuk mengenali jenis ayam pama gostan juga terbilang tidak susah. Dan berikut ciri khas agar para bobotoh sabung ayam mudah mengenali :

1. Umumnya jenis pama gostan memiliki berat tubuh hingga sekitar 2 – 2,6 kg untuk jenis ayam dewasa

2. Jika dibandingkan dengan jenis ayam pama asli, ukuran tubuh yang dimiliki tentu lebih besar.

3. Memiliki bulu yang lebat serta memiliki kombinasi warna bulu yang unik sehingga sukses menarik perhatian para pecinta ayam aduan hingga saat ini. Biasanya warna yang sering ditemui antaranya sperti warna bulu seperti kelabu dan hitam coklat yang lebat. Dimana bulu dari ayam pama gostan juga sering kali menciutkan mental lawan.

4. Selanjutnya yang dapat diperhatikan adalah pada bagian kaki sang ayam. Untuk jenis ayam pama gostan yang asli memiliki bentuk kaki yang kecil, bulat dan kering. Selain itu untuk warnanya terlihat lebih cerah bersinar yang umumnya memang merupakan ciri khas dari ayam pama gostan asli.

5. Mewarisi struktur tulangan dari ayam bangkok yakni tulangan yang tipis, namun lebih bulat dan besar.

6. Memiliki ukuran sayap yang lebih pendek apabila dibandingkan dengan ayam bangkok.

7. Apabila diperhatikan lebih seksama ayam ini memiliki motif seperti ayam bangkok wiring.

Kelebihan Ayam Pama Gostan Asli Yang Sudah Terkenal

Untuk kelebihannya sendiri tidak dapat diragukan diatas arena. Bahkan tak jarang ayam aduan seperti ini sering kali keluar sebagai pemenang dari lawan-lawannya. Dan tak jarang ayam ini sering kali dijadikan sebagai indukan guna menghasilkan keturunan yang berkualitas. Dan berikut kelebihan yang terdapat pada jenis ayam pama gostan yang masih aktif dalam bertarung hingga saat ini :

1. Untuk jenis gaya tarung yang dimiliki yakni dengan gerakan maju mundur dan akurasi pukulan yang diberikan dapat mencapai 90% keakuratannya.

2. Terkenal akan gaya menyerangnya yang mengarah ke bawah badan lawan.

3. Memiliki kecepatan yang didapatkan dari indukannya yakni ayam birma sehingga tidak heran membuat ayam pama gostan banyak disegani khususnya di Indonesia.

4. Kuat dalam menahan berbagai jenis pukulan yang tentunya tidak sama dengan ayam birma dikarenakan bulunya yang tebal

5. Meski memiliki sayap yang pendek, namun dalam tidak mengurangi kekuatan dalam melakukan manuver

6. Pukulan yang dilancarkan secepat kilat dan terasa pedas dan perih apabila sudah terkena langsung ke badan lawan.

7. Salah satu teknik andala yang dimiliki adalah teknik bawaan kuda lari dan merupakan teknik yang sudah sejak lahir.

Lebih Unggul Di Arena Laga

Dalam menjaga kualitas pada ayam pama gostan sendiri, para bobotoh sebaiknya harus memberikan pengalaman bertarung paling lama hingga 1 tahun. Dimana sang ayam juga sudah pernah keluar sebagai juara minimal 3 kali. Hal ini juga telah disesuaikan dengan sejumlah pengalaman dari para botoh tua yang memiliki jenis ayam pama sebagai jenis ayam aduan yang dimiliki.

Banyak yang mengatakan bahwa pada dasarnya ayam pama gostan sendiri terbilang lebih unggul ketimbang ayam birma di arena tarung. Digabungkan dengan kemampuan dari ayam bangkok dan birma membuatnya sering kali menjadi ayam menangan di arena laga.