Kelebihan Ayam Kagoshima

Kelebihan Ayam Kagoshima

Dalam dunia sabung ayam, penyebaran jenis ayam bangkok aduan hingga saat ini memang sudah berkembang hingga ke seluruh dunia. Kelebihannya dalam bertarung di arena laga membuat sejumlah bobotoh sabung ayam tertarik untuk menjalani hobi baru satu ini.

Kelebihan Ayam Kagoshima

Ayam Kagoshima

Kehadiran berbagai jenis ayam aduan juga tidak hanya satu melainkan ada banyak jenisnya. Dan tentu memiliki kelebihan dan kemampuan bertarung yang berbeda juga dan tidak kalah hebatnya. Salah satunya adalah jenis ayam kagoshima aduan asli jepang yang hingga saat ini masih terkenal dikarenakan keunggulannya dalam bertarung terlebih dalam pertarungan taji pisau.

Mengenal Kelebihan Ayam Kagoshima Aduan Si Pukul Cepat Asli Asal Jepang

Umumnya jenis ayam kagoshima memiliki sejumlah panggilan yang dicukup dikenal oleh sejumlah para bobotoh sabung ayam di arena laga. Yakni seperti Fast Fighter Chicken, Ayam Petarung Dari Negeri Sakura dan juga Ayam Satsumadori. Selain ketenaran dari ayam satu adalah karena lihainya dalam menjalani laga taji pisau dan sering kali keluar sebagai menangan.

Umumnya ayam kagoshima memiliki ukuran taji yang terbilang cukup besar. Dimana tujuan utama kehadiran ayam aduan satu ini guna dilatih sebagai ayam petarung beringas dalam menghadapi lawannya. Diketahui ayam kagoshima merupakan jenis ayam yang berasal dari hasil perkawinan silang antara ayam shamo dan ayam shokoku.

Ciri Ayam Kagoshima Aduan Asli Jepang

Untuk mengenalinya sendiri, ayam satu ini memiliki sejumlah ciri khusus yang melekat pada tubuhnya. Yakni seperti berikut :

  • Memiliki berat badan hingga 3.5 kg untuk pejantan dan untuk betina sekitar 2.5 kg
  • Bentuk kepala yang kecil serta tatapan mata yang tajam dan warna wajah yang merah
  • Diselimuti bulu rawis dan ekor yang lebat dan panjang
  • Bentuk jengger sumpel dengan sedikit pia kecil
  • Memiliki bentuk tubuh yang kokoh dengan dada bidang yang membusung ke depan dan juga berotot
  • Memiliki ukuran kaki yang panjang dengan paha yang berotot
  • Ciri khas yang dimiliki diantaranya seperti bulu ekor yang panjang dan mengembang. Dan untuk panjang ekor bagian tengah mampu menyentuh hingga bagian tanah.

Kelebihan Ayam Kagoshima Aduan Di Arena Laga

Kelebihan dari ayam kagoshima sendiri terdapat pada gerakan serta jenis pukulan yang diberikan. Meski memiliki bobot yang cukup berat sebagai jenis ayam aduan taji, namun gerakan dalam bergerak dan menyerangnya termasuk sangat lincah.

Selain itu serangan taji yang diberikan juga selalu tepat sasaran dalam mengenai bagian vital tubuh lawan. Sifat yang dimiliki juga terbilang agresif dan ganas sehingga termasuk sulit untuk dijinakan. Namun tak perlu khawtir cukup dengan memberikan sejumlah perawatan yang tepat, ayam aduan satu ini mudah untuk dijinakan.

Bentuk tubuhnya yang besar dan berotot juga memberikan sejumlah keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah mampu dalam menahan sejumlah jenis pukulan yang diberikan. Dan apabila lawan sudah kewalahan, ayam kagoshima akan kembali menyerang dengan melayangkan pukulan yang keras bahkan mampu merobohkan lawan dalam seketika.