Kelebihan Ayam Bangkok Pakhoy

Kelebihan Ayam Bangkok Pakhoy

Ayam bangkok pakhoy merupakan salah satu jenis ayam aduan yang terkenal mempunyai kualitas bertarung unggul dan kekuatan yang sangat bagus serta mempunyai gaya betarung yang unik. Ayam pakhoy merupakan aduan pemukul setan yang sering merepotkan ayam bangkok dan ayam aduan lainya di setiap laga.

Ayam bangkok pakhoy memiliki kecepatan dan akurasi pukulan yang memadai kedatangan dari ayam ini sangat di gemari oleh para pecinta ayam aduang, sehingga sangat banyak yang mengoleksi dan menjadikan ayam pakhoy menjadi gacokannya.

Ayam bangkok pakhoy merupakan generasi dari ayam aduan modern yang dihasilkan dari 4 darah ayam aduan yang berbeda jenis. ayam pakhoy ini pertama kali di hasilkan oleh peternak di Thailand yang kemudian beredar luas ke beberapa negara termasuk juga Indonesia.

Nama pada pakhoy sendiri merupakan singkatan dari pama-khoy dan di ambil dari bahasa Thailand yang memiliki arti penumpas atau juga pembunuh setan  dimana setan yang dimaksud adalah untuk melawan ayam burma, ayam pama dll, dengan tubuh yang bervariasi dari ukuran terkecil hingga terbesar tentunya ayam pakhoy ini cocok digunakan untuk melawan semua jenis ayam aduan.

Kelebihan Ayam Bangkok Pakhoy

Serta Kelebihan Ayam Bangkok Pakhoy

Ciri-ciri ayam pakhoy mempunyai tampilan yang hampir sama dengan ayam bangkok lainnya, akan tetapi tetap ada perbedaannya ialah ayam ini mempunyai tehnik yang tinggi, kecepatan dan akurasi pukulan yang bagus

Ayam bangkok pakhoy memiliki tulangan sedikit lebih tebal dan kasar dan bentuk tubuh hampir sama dengan ayam bangkok. Keistimewaan dari ayam pakhoy ini jarang di miliki oleh ayam aduan dari trah lain baik dari ayam bangkok, burma maupun saigon. Berdasarkan ulasan berita dari Sabung Ayam Online, ciri-ciri ayam pakhoy adalah sebagai berikut :

1. Ayam bangkok pakhoy mempunyai tehnik pukul cepat yang sering merapat kebadan lawan dengan gerakan lebih lincah dan cepat sebelum melepaskan pukulan.

2. Ayam bangkok pakhoy mempunyai pukulan keras cenderung kearah badan dengan terlebih dahulu mematuk sekitar leher dan ada juga ayam pakhoy yang tengok cepat lalu melepaskan pukulan kearah leher.

3. Ayam pakhoy sering melepaskan pukulan berulang ulang dengan habis-habisan/mati matian yang terkesan tidak memberikan kesempatan lawan untuk munguasainya.

4. Mempunyai gerakan cepat dan menyesuaikan bahkan cepat mengimbangi tehnik lawan yang sebagus apapun.

5. Sering melakukan pukulan badan dan cepat menaklukkan lawan terutama ayam aduan yang memiliki tulangan yang tipis seperti ayam burma.

6. Mempunyai pukulan keras dan mengagetkan lawan.

7. Sering masuk sela-sela dan menyulitkan pukulan lawan.

8. Jika terdesak, ayam pakhoy mematuk di semua bagian tubuh, baik bahu, bulu ataupun leher kemudian melepaskan pukulan kerasnya.